Kebersamaan, Kesederhanaan, Acara Tatap Muka Mangapul Purba Dengan Tim di Raya

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Mangapul Purba SE, didampingi Ketua Tim Relawan MP Kecamatan Raya Frans Hahotan Saragih saat menyampaikan kata sambutan, Rabu (23/1/2019).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Mangapul Purba SE, Calon Anggota DPRD Sumatera Utara dari PDI Perjuangan Nomor Urut 1, menghadiri acara pertemuan dengan Tim Pemenangan dan Relawan MP se-Kecamatan Raya, Rabu (23/1/2019). Kebersamaan dalam kesederhanaan tampak tergambar dalam pertemuan yang digelar di kediaman Frans Hahotan Saragih, Sondiraya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Amatan BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), Mangapul Purba begitu tiba langsung disambut meriah para tim pemenangannya yang datang dari berbagai nagori (desa) dan huta (dusun) se-Kecamatan Raya. Mereka tampak antusias saat bertatap muka langsung dengan putra Simalungun yang saat ini dipercaya sebagai Koordinator Pemenangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

BacaPAC PDIP Siantar Martoba Komit Menangkan MP

Melihat para pendukungnya begitu antusias, politisi yang akrab disapa MP ini lantas membungkuk dan menyalami satu per satu para tim yang bertugas di tingkat nagori dan huta se Kecamatan Raya tersebut.

Usai menyalami para timnya, Mangapul berbaur dan duduk bersila beralaskan tikar seadanya. Sesekali Mangapul melemparkan candaan sehingga suasana begitu hangat dan cair. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dengan menu seadanya.

BacaBahagianya MP Saat Menari Diiringi Gendang Pemasu-masun Masyarakat Karo

Selesai acara makan siang bersama, Mangapul Purba yang didaulat memberikan sambutan menyampaikan bahwa sekarang bukan saatnya berjanji. Menurutnya, sekarang lebih baik terbuka, gotong royong demi memajukan Sumatera Utara, terutama tanah kelahiran Siantar-Simalungun.

“Contoh kelompok tani, sama-sama kita bentuk kelompok tani. Sekarang, bukan saatnya lagi janji-jani,” ujarnya.

Mangapul Purba menyalami para tim pemenangan dan relawan MP se Kecamatan Raya, dalam acara temu ramah di Sondiraya, Rabu (23/1/2019).

Pada kesempatan itu, MP mengajak agar masyarakat memilih Jokowi, memilih partai politik (parpol) yang melahirkan Jokowi, PDIP. Menurut survei, MP menyebutkan masyarakat Kecamatan Raya hampir 90 persen mengkehendaki Jokowi menjadi Presiden RI satu periode lagi.

“Pilihlah, Calegnya dari PDIP. Ke pusat, boleh siapa aja. Tapi, kalau propinsi sayalah pula,” ujarnya setengah promosi yang disambut tawa para tim pemenangannya.

Mangapul Purba makan siang bersama tim pemenangan dan relawan MP se Kecamatan Raya, di Sondiraya, Rabu (23/1/2019).

MP menjelaskan alasan mengapa harus memilih partai politik yang mengusung Jokowi. Dijelaskan, sekalipun Presiden Jokowi kembali terpilih tapi bila parlemennya dikuasai parpol bukan pengusung, maka Jokowi akan kesulitan merealisasikan seluruh janji-janji kampanyenya dalam rangka menyejahterakan masyarakat.

Mangapul Purba SE, foto bersama dengan para Tim Pemenangan se-Kecamatan Raya di Sondiraya, Simalungun, Rabu (23/1/2019).

Pada kesempatan itu, Junitha Veronika Munthe SIP, calon Anggota DPRD Simalungun dari Dapil I Simalungun, Nomor urut 3 memperkenalkan diri sekaligus memohon doa restu masyarakat Kecamatan Raya.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Raya Jangolu Situmorang, pengurus ranting dan anak ranting PDIP se Kecamatan Raya.

Share this: