Bersyukur Atas Perbaikan Jalan dan Berharap jadi Nagori Percontohan di Simalungun

Share this:
AMRY PASARIBU-BMG
Kegiatan syukuran pembangunan jalan di Nagori Moho, Kecamatan Jawamaraja Bahjambi, Senin (29/7/2019) malam.

JAWAMARAJABAHJAMBI, BENTENGSIANTAR.com– Sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih atas penyelesaian pembangunan jalan, masyarakat Nagori Moho, Kecamatan Jawamaraja Bahjambi, Simalungun, menggelar acara syukuran, Senin (29/7/2019) malam.

Pembangunan jalan nagori itu sesuai dengan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama masyarakat. Dana pembangunan bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Jalan dibangun di dua lokasi berbeda, yakni Huta I dan II, Nagori Moho, dengan ukuran volume yang sama, yakni lebar 4,70 meter dan panjang 127 meter.

Pangulu Nagori Moho Suprayogi menjelaskan, pelaksanaan pembangunan rabat beton seutuhnya memberdayakan msyarakat setempat dan telah selesai dikerjakan.

“Pembangunan jalan ini sangat bermanfaat langsung kepada masyarakat,” kata Suprayogi, saat memberikan kata sambutan di Acara Syukuran.

Suprayogi melanjutkan, dengan pembangunan jalan ini, masyarakat sekitar semakin akrab sehingga paguyuban masyarakat pun terbentuk.

“Acara ini juga untuk mempererat silaturahmi antar warga sekitar,” ujarnya.

BacaBerkunjung ke Huta Parik, Basis Banteng di Ujung Padang

BacaBerkat Dana Desa, Kades Sihareo Sogaeadu Nias Bangun Jalan dan Balai Pelatihan

Suprayogi berharap, dengan digelarnya acara syukuran, bangunan tersebut diberkati sehingga dapat dinikmati sampai ke anak cucu sebagai generasi penerus.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh warga yang turut mendukung pembangunan di nagori yang sama-sama kita cintai ini. Semoga Nagori Moho bisa menjadi nagori percontohan di wilayah ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Maujana Nagori Moho Srinoto Sinaga menuturkan, sebelum dibangun, kondisi jalan tersebut memang sangat memprihatinkan. Sebagian besar permukaan jalan berlubang dan tergenang air setiap kali musim hujan.

“Kita sangat bersyukur atas pelaksanaan program pemerintah dalam pembangunan, khususnya di nagori ini,” ucapnya.

BacaDana Kelurahan 2019 Sudah Masuk Kas Daerah Pemko Tanjungbalai, Tapi..

BacaTerpilih Sebagai Wakil Rakyat, Ini yang Ingin Mariono Perjuangkan di Ujung Padang

Srinoto mengimbau, dengan kondisi jalan yang sudah bagus, anak muda tidak ugal-ugalan dalam berkendara. Sebab, hal itu dapat membahayakan keselamatan dan merugikan diri sendiri serta membahayakan orang lain.

“Atas kerja keras seluruh perangkat pemerintahan nagori, khususnya Pangulu Nagori Moho, mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih dan tetap semangat bekerja melayani kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu tokoh masyarakat Almaden Sitorus dan Ketua LPMN Nano Junaidi. Acara syukuran itu pun diakhiri dengan doa dan makan bersama.

Share this: