KAHMI Dukung Deni Sartika Bertarung di Pilkada Simalungun

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana saat FORUM Alumni HMI-Wati Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (FORHATI-KAHMI) menggelar diskusi bertajuk 'Menakar Potensi Umat Islam Menyongsong Pilkada Simalungun Tahun 2020', di Restoran Internasional, Jalan Gereja, Kota Pematangsiantar, Sabtu (7/9/2019).

Tiba-Tiba Alim di Kala Musim Politik, Jangan

TGB Syekh Dr Ahmad Sabban Rajagukguk dalam pemaparannya menegaskan, peta politik Islam di Siantar Simalungun sudah mulai kabur. Alasannya, Tuhan sudah sayang sama Kabupaten Simalungun.

“Pemilu pertama telah diberikan sesuai harapan. Tetapi, kita tidak mampu merawat itu karena kesalahan pemimpin dan masyarakatnya,” imbuhnya.

Ahmad Sabban menyampaikan, keberagaman sering sporadis. Artinya, tiba-tiba alim di kala musim politik. Maka, keberagamaan yang sporadis itu harus dijawab dengan menjadikan agama Islam sebagai bagian dari cara berpikir politik jangka panjang.

“Jadi kunci sebenarnya, segala potensi yang ada harus benar-benar turun ke bawah. Bertemu dengan umat supaya benar-benar diterima oleh seluruh umat,” pungkas Sabban.

Sementara itu, Akademisi Universitas Islam Negeri Husni Ritonga menerangkan, dalam menakar potensi umat Islam, maka ada dua yang harus ditakar, yaitu potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Berapa banyak kekuatan SDM umat Islam di Simalungun? Dengan begitu, kita bisa menakar kekuatan itu. Maka secara kuantitas potensi umat Islam, bisa berkembang,” katanya.

BacaHari Pertama Pendaftaran di PDIP, 5 Bakal Calon Bupati Simalungun Ambil Formulir

BacaGolkar Menang di Simalungun, Siapa Calon Ketua DPRD, Begini Penuturan Timbul

Masih di lokasi yang sama, Dr Shohibul Ansor Siregar menuturkan, segala potensi yang ada dalam umat Islam, harus benar-benar memperjuangkan kemaslahatan umat. Itu perlu, karena pada prinsipnya, umat Islam memiliki potensi bersama-sama masuk instrumen pemerintahan.

“Tapi ingat, intinya tetap bisa meraih dan memperjuangankan kemaslahatan umat,” ucapnya.

Share this: