Daftar Bakal Calon Bupati Simalungun di Gerindra Gratis, Sastra: Perintah DPP

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Pengurus DPC Gerindra Simalungun saat menggelar konferensi pers di Sekretariat, Jalan Asahan, Komplek Griya, Kecamatan Siantar, Simalungun, Kamis (24/10/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Partai Gerindra telah resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah 2020. Pendaftaran dibuka secara nasional, mulai 25 Oktober hingga 15 November 2019. Bagi setiap bakal calon yang mendaftar sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis.

Demikian disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Simalungun Sastra Joyo Sirait, Kamis (24/10/2019). Ia menuturkan, Gerindra terbuka untuk siapa saja, yang terpenting, calon tersebut siap membangun.

“Kami terbuka untuk siapapun. Kalau di Simalungun, kami mencari putra dan putri terbaik. Calon bisa dari luar maupun dari Simalungun,” katanya.

Sastra menjelaskan, pihaknya membuka pendaftaran di Sekretariat Gerindra, Jalan Asahan, Komplek Griya, Kecamatan Siantar, Simalungun. “Kita buka pendaftaran Senin hingga Sabtu. Mulai pukul 8 pagi sampai 4 sore,” jelasnya.

BacaSumut Watch Minta Badri Kalimantan Dicoret, Begini Respon Gerindra Simalungun

Sastra menuturkan, atas perintah DPP Gerindra, pihaknya tidak membebankan biaya alias tanpa mahar untuk setiap bakal calon yang mendaftar.

Meski pendaftaran baru akan dibuka, Sastra mengatakan, sudah ada beberapa bakal calon yang menjalin komunikasi politik. “Tapi, masih sekadar komunikasi biasa. Mereka bertanya kapan buka pendaftaran,” ucapnya.

Sastra menegaskan, pihaknya juga sudah menyiapkan kader partai untuk maju bertarung di Pilkada 2020.

BacaMantan Anggota DPRD Simalungun Dilaporkan Atas Kasus Penganiayaan

Sastra menambahkan, calon yang mereka usung nantinya harus menang. Oleh sebab itu, Gerindra memiliki lembaga survei sendiri untuk menilai setiap bakal calon.

“Setiap bakal calon harus memiliki elektabilitas, kapabilitas, dan integritas. Kita harus menang,” tegasnya.

Share this: