Lompat Tembok, Dua Tahanan Lapas Narkotika Raya Kabur

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas Lapas Narkotika Pamatang Raya saat menunjuk ke arah tembok yang dilompati kedua tahanan yang kabur, Senin (25/11/2019).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Dua orang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Pematang Raya melarikan diri, Minggu (24/11/2019) sekira pukul 16.00 WIB. Keduanya Darwis (42) dan Rona (23), warga Medan. Mereka merupakan tahanan kasus penyalahgunaan narkotika.

Kapolsek Raya Iptu Dewar Damanik mengungkapkan, kedua tahanan itu kabur setelah terlebih dahulu melompat tembok belakang Lapas tersebut.

“Ada dua tembok yang dilompati. Tembok itu berkawat duri. Lalu, mereka lari ke perladangan milik masyarakat,” kata Dewar, saat dihubungi via telepon seluler, Senin (25/11/2019) malam.

Dewar menuturkan, setelah mendapat informasi kaburnya kedua tahanan itu, pihaknya langsung bergerak menyisir seluruh kawasan Pamatang Raya. Namun, kedua tahanan itu tidak ditemukan. “Di Raya sudah tidak ada,” ujarnya.

BacaDua Napi Lapas Siantar Kabur, Satu Ditangkap di Ajibata, Satu Lagi Buron

Untuk itu, lanjut Dewar, pihaknya sudah berkoordinasi ke Polres Simalungun untuk mencari kedua tahanan itu. “Kita cari di luar Raya,” ucapnya.

Selain pihak kepolisian, petugas Lapas juga turut melakukan pencarian terhadap keberadaan kedua tahanan tersebut.

BacaAndai Tak Kabur, Ebenezer Gultom Bebas Bulan Depan

Informasi diperoleh, saat melarikan diri, seorang tahanan yang kabur menggunakan jaket kain warna hitam dan memakai topi hitam. Sementara, satu orang lainnya menggunakan jaket kain bertopi warna coklat.

“Kita minta, jika menemukan orang dengan ciri-ciri itu, segera melapor ke Polsek Raya,” harap Dewar.

Share this: