Tiga Pegawai PDAM Tirta Lihou Tertimpa Truk di Jembatan Sisera-sera, Satu Tewas

Share this:
BMG
Personel Unit Laka Polres Simalungun saat melakukan olah TKP di lokasi terbaliknya satu unit truk bermuatan pinus yang menimpa tiga pegawai PDAM Tirta Lihou, Kamis (5/3/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Satu unit Truk Colt Diesel bermuatan kayu pinus terbalik di Jembatan Sisera-sera, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Kamis (5/3/2020) siang. Truk bernomor polisi BK 8761 EN yang dikemudikan Baster Purba (34), warga Jalan Jamin Ginting, Desa Siderejo, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang itu menimpa tiga pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lihou Simalungun.

Akibatnya, satu dari tiga pegawai tersebut meninggal dunia. Dia adalah Ijonni Alofdin Saragih, warga Desa Sindar Raya, Kecamatan Raya Kahean, Simalungun. Pria 33 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya dalam perawatan di RSUD Parapat.

Sementara dua rekannya, yakni Simon Hendra Panjaitan (35), warga Kampung Pasar, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, serta Semartin Sinaga (30), warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Parapat, hanya mengalami luka ringan dan masih dirawat di RSUD Parapat.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, insiden itu bermula ketika Baster mengendarai truk dari arah Toba menuju Parapat. Lalu, setibanya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menikung, Baster tiba-tiba kehilangan kendali. Truk itu kemudian selip dan menabrak pembatas jalan sebelah kanan.

BacaTruk Intercooler dan Isuzu Terguling di Tikungan Jalan Lintas Siantar-Parapat

BacaIni Gara-gara Jalan Berlubang, Karyawati Toko Ponsel Masuk Kolong Truk dan Meninggal

Truk itu pun terbalik dan menimpa ketiga pegawai yang sedang memperbaiki pipa air di jembatan tersebut. Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar membenarkan adanya insiden itu. Kata dia, sopir truk sudah diamankan.

“Truk bermuatan kayu itu juga sudah kita sita sebagai barang bukti,” kata Ramadhan.

Share this: