Avanza, Revo, Ambulans Terlibat Laka Beruntun di Siporkas, Satu Pelajar Tewas

Share this:
BMG
Personel Unit Laka Polres Simalungun saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan beruntun, Huta Bulu Raya, Nagori Siporkas, Kecamatan Raya, Simalungun, Senin (16/3/2020).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Tiga unit kendaraan bermotor terlibat kecelakaan lalu lintas (laka) beruntun jalan lintas Sondiraya-Sindar Raya, tepatnya di Huta Bulu Raya, Nagori Siporkas, Kecamatan Raya, Simalungun, Senin (16/3/2020) sekira pukul 13.30 WIB. Insiden itu menewaskan seorang pelajar bernama Jon Sariamen Saragih, warga Siporkas.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, kecelakaan itu berawal ketika sepedamotor Honda Revo dengan nomor polisi BK 3634 AAO yang dikendarai Jon Saragih melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Raya Kahean menuju Simpang Sondiraya. Tiba di lokasi, Jon Saragih berusaha mendahului mobil Toyota Avanza BK 1412 AAV yang dikemudikan Ali Hamzah Saragih (50), warga Sindar Raya.

Sayang, sepedamotor Jon Saragih bersenggolan dengan mobil Avanza yang dikemudikan oknum PNS tersebut. Akibatnya, sepedamotor Jon Saragih hilang kendali dan lari ke jalur kanan.

BacaPemilik Flamboyan Hotel Siantar Itu Telah Tiada, Selamat Jalan Oppung Tercinta..

Di saat bersamaan, mobil Ambulans Puskesmas Sindar Raya dengan nomor polisi B 1845 SHX datang dari arah berlawanan hingga terjadi benturan keras. Marlon Brando Saragih (49), warga Raya Kahean, yang mengemudikan mobil ambulans saat itu masih berusaha menghindar hingga mobil jenis APV itu ringsek setelah menabrak pohon di tepi jalan.

BacaMelaju Kencang dari Raya, Raja Trans Tabrak Pejalan Kaki dan Tewas

Warga dan pengendara lain yang menyaksikan kejadian berupaya memberikan pertolongan. Namun nahas, Jon Saragih yang mengalami luka berat menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Tuan Rondahaim Saragih Pamatangraya.

Menurut Kanit Laka Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar, laka beruntun diakibatkan Jon Saragih berkendara dengan kurang hati-hati.

“Kita sudah olah TKP dan mengamankan seluruh kendaraan sebagai barang bukti,” kata Ramadhan.

Share this: