Update Corona di Simalungun: Empat Pasien Positif Diisolasi di RSUD Perdagangan

Share this:
BMG
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun JR Saragih, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu (4/3/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun JR Saragih mengungkapkan empat pasien positif corona, saat ini sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Perdagangan. Ia mengimbau seluruh masyarakat Simalungun, baik yang di perantauan agar sama-sama melawan corona.

“Saya mengajak semua masyarakat Simalungun di manapun berada, kalau sedang berada di luar daerah, hindarkan dulu balik ke Simalungun. Karena dengan menahan diri, virus ini tidak akan berkembang. Masyarakat Simalungun juga, jangan ada yang kemana-mana dulu. Mari kita sama-sama melawan corona ini,” imbau Bupati Simalungun JR Saragih, Sabtu (4/3/2020).

Imbauan ini disampaikan JR Saragih mengingat bertambahnya jumlah pasien positif corona di Kabupaten Simalungun. Ia membeberkan, keempat pasien yang dinyatakan positif adalah NS, wanita berusia 75 tahun. NS tak lain adalah istri SS, pasien yang juga dinyatakan positif sebelumnya. Mereka bermukim di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar.

BacaLima Orang ‘Warga’ Siantar Positif Corona, Empat Diisolasi di Rumah

BacaBaru Pulang dari Jakarta, Dikubur Pakai Protokol Pemakaman Covid-19

Selain pasangan suami istri (pasutri) itu, dua pasien positif lainnya adalah DS (37), menantu PDP yang meninggal dan menetap di Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, dan AS, warga Aek Natolu, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba.

“Keempatnya sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Perdagangan,” kata JR, Sabtu (4/3/2020).

Share this: