Forda UKM Siantar Simalungun Bantu Sembako Buat Warga Karangsari

Share this:
BMG
Ketua Forda UKM Hindra Umas menyerahkan bantuan sembako untuk 40 kepala keluarga di Nagori Karangsari, Kecamatan Gunung Maligas, Sabtu (11/4/2020).

GUNUNG MALIGAS, BENTENGSIANTAR.com– Forum Daerah Usaha Kecil Menengah (Forda UKM) Siantar-Simalungun menyalurkan bantuan sembako untuk 40 kepala keluarga (KK) di Nagori Karangsari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun. Bantuan itu diharapkan dapat mengurangi beban warga yang sedang menjalani isolasi.

Sebagaimana diketahui, pemerintah setempat telah mengisolasi Nagori Karangsari menyusul adanya satu orang warga setempat berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di RSUD Perdagangan. Dampak isolasi itu sangat mempengaruhi ekonomi dan kehidupan warga.

Atas kondisi itu, Forda UKM Siantar Simalungun memberikan bantuan paket sembako dan keperluan sehari-hari kepada warga melalui posko yang ada di Nagori Karangsari. Penyerahan bantuan puluhan paket sembako tersebut dilaksanakan Sabtu (11/4/2020), pagi sekitar pukul 11.00 WIB. Bantuan diserahkan langsung ke posko oleh Hindra Umas, Ketua Forda UKM, didampingi wakil ketua Erwin Chanaka dan Anggota DPRD Simalungun Suryawan.

Bantuan paket sembako dari Forda UKM Siantar-Simalungun tiba di Karangsari, Kecamatan Gunung Maligas, Sabtu (11/4/2020).

Puluhan paket sembako itu diterima langsung oleh Camat Gunung Maligas Jurist Saragih, didampingi Pangulu dan disaksikan Danramil serta Kapolsek Bangun, dan sejumlah petugas di posko.

BacaMangatas Silalahi: Beri Bantuan Uang Tunai Agar Orang Benar-benar di Rumah

BacaPandemi Corona Belum Berakhir, Yasopan Siantar Bagi Sembako

Jurist Saragih menyampaikan sejak adanya warga PDP dari nagori itu, selama tujuh hari terakhir warga di sana diisolasi dan tersisa tujuh hari berikutnya untuk dijalani. Maka dari itu, bantuan tersebut sangat membantu dan meringankan beban masyarakat.

Share this: