Jaga Stok di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Simalungun Donor Darah

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Polres Simalungun mendonorkan darah untuk membantu pasien covid-19 yang membutuhkan, Selasa (14/4/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Polres Simalungun menggelar bakti sosial donor darah. Tujuannya tak lain untuk membantu pasien virus corona atau covid-19 yang membutuhkan.

Dalam kegiatan itu, Polres Simalungun bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Simalungun. Kegiatan digelar di Asrama Polisi (Aspol), Jalan Asahan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Selasa (14/4/2020).

Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Lamin mengatakan, kegiatan donor darah bagian dari upaya penanganan covid-19.

“Kegiatan donor darah ini untuk memenuhi persediaan darah di PMI. Darah ini akan digunakan untuk pasien covid-19 yang membutuhkan,” kata Lamin, Selasa (14/4/2020).

Lamin merinci, dalam kegiatan itu, sedikitnya 141 personel Polres Simalungun ikut mendonorkan darah.

“Seluruh unsur pejabat utama Polres Simalungun turut berpartisipasi mendonorkan darahnya,” ujar Lamin.

BacaMengajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat Dengan Donor Darah

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis, melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1127/IV/KEP./2020, untuk mengisi stok darah di PMI dalam rangka memenuhi kebutuhan darah.

BacaBukan dengan Bertukar Cokelat, Ini yang Dilakukan PMKRI Siantar di Hari Valentine

Melalui surat telegram tersebut, kapolri meminta seluruh personel Polri untuk mendonorkan darah. Kapolri pun mengingatkan bahwa kegiatan donor darah harus dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran covid-19. Menurut Heribertus, kegiatan donor darah sangat penting dilakukan sebagai wujud dari nilai kemanusiaan.

“Di tengah pandemi ini, marilah kita saling gotong royong membantu sesama. Semoga bencana ini segera selesai dan semua kembali normal,” ucap Heribertus.

Share this: