PDP Corona Asal Pamatang Purba Meninggal di RSUD Rondahaim Saragih

Share this:
BMG
Jenazah PDP gejala Covid-19 diberangkatkan dari RSUD T Rondahaim Saragih, Pamatang Raya, Senin (01/6/2020) malam.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kabar duka datang dari Kabupaten Simalungun. Seorang pria berusia 32 tahun bergejala Covid-19 asal Nagori Pamatang Purba, Kecamatan Purba, meninggal dunia di RSUD T Rondahaim Saragih, Pamatang Raya, Senin (1/6/2020) sekira pukul 18.30 WIB. Oleh petugas medis, pasien tersebut telah dikebumikan di Tigarunggu pada Senin malam.

“Pasien telah dikebumikan pada Senin malam di Tigarunggu dan pengebumian dilakukan dengan standar penanganan pasien Covid-19,” ujar Humas Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Simalungun Akmal Siregar, kepada BENTENG SIANTAR, Selasa (2/6/2020) pagi.

Akmal menuturkan, pasien tersebut dirawat dengan gejala Covid-19 di RSUD T Rondahaim Saragih sejak 28 Mei 2020 dan meninggal dunia pada 1 Juni 2020, sekira pukul 18.30 WIB.

BacaBesok, Keluarga PDP Meninggal di Bah Jambi Dirapid Test

Langkah selanjutnya kata Akmal, Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga inti dan riwayat kontak dengan pasien untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan mengantisipasi penyebaran virus Corona di sekitar permukiman warga yang meninggal.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Karo, sebab diperoleh keterangan jika pasien tersebut sebelumnya sempat bermukim di Merek Kabupaten Karo,” ujar Akmal.

BacaTiga Orang Positif Corona di Simalungun, Satu Menantu PDP yang Meninggal

Pada kesempatan itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun JR Saragih menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya salah seorang pasien PDP. Semoga kiranya keluarga yang ditinggal dapat diberi ketabahan dan penghiburan dari Tuhan.

“Kita sudah melakukan upaya, ketentuan Tuhan yang berlaku,” pungkasnya.

Share this: