Viral Uang Nasabah BRI Hilang dari Rekening, Ternyata Orang Dalam, Oh Tidak..

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana di Kantor BRI Cabang Pematangsiantar. Foto dijepret belum lama ini.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kasus uang nasabah BRI hilang dari rekening, kini viral. Setelah kasus ini terungkap dan menjadi konsumsi publik, pihak BRI KCP Unit Sinaksak kemudian menemui Kasiani Sinurat (60) dan menyampaikan permintaan maaf. Bagaimana respon keluarga, berikut wawancara lengkapnya.

Mario Manalu, menantu Kasiani, kepada BENTENG SIANTAR, mengungkapkan bahwa Kepala BRI Unit Sinaksak Sondang Samosir telah datang ke rumah mertuanya di Jalan Melur, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, untuk meminta maaf. Sebagai permintaan maaf antar sesama orang Batak dan orangtua, Mario mengatakan menerima permintaan tersebut.

Tetapi kata Mario, permintaan maaf itu tidak serta merta menyelesaikan persoalan hilangnya uang milik sang mertua.

Menurutnya, persoalan ini tidak akan berlarut-larut andai pimpinan BRI muncul saat kejadian. Dia mengungkapkan bahwa ada ketersinggungan mendalam pihak keluarga karena mertuanya diperlakukan tidak baik saat melaporkan perkara uang hilang dari rekeningnya di BRI Unit Sinaksak.

“Waktu itu, ada bentak-bentakan teller terhadap mertuaku, sehingga terjadi keributan. Kenapa waktu ada keributan itu tidak muncul, lalu sekarang minta maaf?” kata Mario, via seluler, Kamis (9/7/2020) siang.

BacaNasabah BRI Kehilangan Uang Rp10 Juta dari Rekening

BacaKasus Penggelapan Uang di BNI, Ibu Asal Siantar Ini Ngadu ke Hotman Paris

Mario melanjutkan, mertuanya Kasiani Sinurat akan datang ke Jakarta. Dia mengatakan, teman-temannya pengacara juga sudah siap mendampingi. Untuk langkah awal, pihaknya berencana menyurati BRI dan selanjutnya menempuh jalur hukum.

“Saya ini kan di Jakarta. Besok, mertua saya datang. Teman-teman pengacara juga sudah siap di sini,” ujar Mario.

Terungkap, Ternyata Orang Dalam

Masih kata Mario, saat pertemuan itu, pimpinan BRI Sinaksak Sondang Samosir telah mengungkapkan dalang dari hilangnya uang sang mertua. Ternyata, pelakunya orang dalam.

Share this: