Viral Uang Nasabah BRI Hilang dari Rekening, Ternyata Orang Dalam, Oh Tidak..

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana di Kantor BRI Cabang Pematangsiantar. Foto dijepret belum lama ini.

Inisialnya RCS. Dia merupakan seorang teller yang melayani Kasiani Sinurat saat membuka rekening tabungan di BRI Sinaksak pada 22 Juni 2020 lalu.

“Saya juga sudah menduga, Teller yang melayani itu pelakunya,” ujar Mario.

Dia semakin curiga ketika si teller tersebut menyampaikan permintaan maaf lewat facebook. Namun tak berapa lama, pelaku berinisial RCS itu menghapus permintaan maaf tersebut.

“Minta maafnya setengah hati,” kata Mario.

Di samping itu, Mario mengaku berulangkali sudah digoda pihak BRI maupun dari pihak keluarga pelaku pencurian uang milik nasabah BRI tersebut. Namun, dia tetap pada tekad untuk maju menempuh jalur hukum.

“Ada pendekatan-pendekatan keluarga, digoda untuk berhenti. Tapi, saya tetap berprinsip untuk maju. Nggak saya maafkan,” tegas Mario.

Nekat Demi Bayar Cicilan Mobil Pacar

Masih dari penuturan Mario. Dari penjelasan yang mereka peroleh dari Kepala Unit BRI Sinaksak Sondang Samosir, diketahui ternyata motif pelaku nekat membobol rekening nasabah karena terdesak butuh uang untuk membayar cicilan mobil pacarnya.

“Motif pencurian itu disebutkan pelaku dalam surat pernyataan yang mereka tunjukkan. Adik iparku juga sempat membacanya. Tapi, mereka hanya mengizinkan untuk melihat, tidak untuk memiliki surat tersebut, termasuk sekadar untuk memfotokopi juga tidak diperbolehkan,” ungkap Mario.

BacaKorban Penipuan Koperasi BNI Marah, Mobil Tahanan Dihadang: Kembalikan Uang Kami!

BacaPerkara Koperasi BNI Itu Kejahatan Kerah Putih, Harusnya Dijerat Pidana Perbankan

Menurut penjelasan Kepala Unit BRI Sinaksak Sondang Samosir, saat ini oknum teller berinisial RCS tersebut sedang diproses secara internal.

Share this: