Pipa PDAM Tirtauli Pecah di Jalan Umum Siantar-Tanah Jawa

Share this:
BMG
Pipa distribusi PDAM Tirtauli pecah akibat terkena akar pohon di jalan umum Siantar-Tanah Jawa, persisnya di Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Simalungun, Selasa (11/8/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Proses penebangan pohon di jalan umum Siantar-Tanah Jawa mengakibatkan pipa distribusi milik PDAM Tirtauli pecah, Selasa (11/8/2020). Kondisi itu mengakibatkan layanan air bersih ke sejumlah pelanggan mengalami gangguan.

Keterangan diperoleh, insiden itu disebabkan akar salah satu pohon yang ditebang mengenai pipa distribusi dan membuatnya pecah. Lokasi persis di di Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Kepala Cabang I PDAM Tirtauli Kota Siantar Jimmi Simatupang menuturkan, kawasan pelanggan yang aliran airnya terganggu karena insiden ini antara lain kawasan markas Yonif 122/Tombak Sakti (TS), Kampung Gunung, Nagori Rambung Merah, Nagori Siantar Estate, Jalan Asahan hingga ke Perumnas Batu VI.

“Upaya perbaikan segera dilakukan. Hari ini, kita upayakan selesai penyambungannya (pipa),” kata Jimmi, saat ditemui di lokasi pipa yang patah.

Terpisah, Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan pelanggan yang disebabkan kejadian ini.

BacaPerbaikan Pipa Pecah Milik PDAM Tirtauli di Pondok Malaysia

BacaPipa Distribusi PDAM Tirtauli Rusak, Ini Tiga Kecamatan Terdampak

Namun, dia memastikan manajemen PDAM Tirtauli akan mengoperasikan mobil tangki gratis untuk memastikan setiap pelanggan terdampak tetap mendapat suplai air bersih.

“Pelanggan yang membutuhkan layanan mobil tangki itu juga bisa menghubungi langsung call center di nomor 0622- 24017 atau 0811-606-4448 pada setiap jam kerja,” jelas Rosliana.

Share this: