JR Saragih di HUT ke-75 RI: Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Share this:
BMG
Suasana pengibaran bendera merah putih dalam Upacara HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Senin (17/8/2020).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Jopinus Ramli Saragih mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur Pemkab Simalungun, TNI dan Polri yang telah bekerjama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga angka pasien covid menunjukkan penurunan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur Pemkab Simalungun, TNI dan Polri yang telah bekerjama memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga angka pasien covid menunjukkan penurunan,” kata JR Saragih, dalam sambutannya usai mengikuti Upacara HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bertempat di halaman Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Senin (17/8/2020).

Oleh karena itu, JR mengajak seluruh masyarakat Simalungun untuk sama-sama menolak Covid-19 di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat dengan cara mengikuti protokol kesehatan.

Dia mengimbau masyarakat tanpa terkecuali agar tetap memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan/rajin cuci tangan, menjaga kesehatan, mengonsumsi makanan bergizi, dan rajin berolahraga, serta istirahat yang cukup.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan Upacara HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Senin (17/8/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Simalungun JR Saragih dan sebagai komandan upacara Mayor Inf Hasanuddin Batubara (Pasi Binkomsos Rem 022/PT).

Sementara, pembacaan Teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Simalungun Steven Samrin Girsang dan pembacaan doa oleh Kakan Kemenag Sakoanda Siregar.

BacaSylvia Putri, Gadis Siantar Kembali Terpilih Jadi Anggota Paskibraka 2020

Bupati Simalungun JR Saragih dan Wakil Bupati Amran Sinaga foto bersama Uspida Simalungun, usai mengikuti Upacara HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Senin (17/8/2020).

Upacara dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga, Sekda Mixnon Andreas Simamora, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, ASN, TNI, dan Polri.

Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ditandai dengan sirene dan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh petugas pengibar bendera, terdiri dari Frengki Sitanggang, Dede Ramadhan, dan Yela Lidwina Sembiring.

BacaTampil Beda, 50 Anggota DPRD Simalungun Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Pelantikan

Bupati Simalungun JR Saragih dan Wakil Bupati Amran Sinaga foto bersama Uspida Simalungun dan seluruh peserta Upacara HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Senin (17/8/2020).

Usai upacara pengibaran bendera merah putih, Bupati Simalungun bersama Forkopimda mengikuti upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual di Auditorium T Johan Garingging Universitas Efarina.

Share this: