Mobil Tua Colt T120 Terbakar di Simarjarunjung, 8 Penumpang Selamat

Share this:
BMG
Minibus Colt T120 BB 1098 EE hangus terbakar di jalan lintas Simarjarunjung-Parapat, Minggu (23/8/2020). Delapan orang penumpang mobil tersebut lolos dari amuk api.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Mobil tua Colt T120 BB 1098 EE terbakar saat melintas di Jalan Simarjarunjung-Parapat, Desa Tambun Rea, Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sebanyak 8 orang penumpangnya berhasil meloloskan diri.

Informasi diperoleh, pada Senin (24/8/2020), mobil minibus itu dikemudikan Jefri M Siahaan (20), warga Balige. Mobil melaju dari arah Sidamanik dan hendak pulang ke menuju Balige, Kabupaten Toba.

Kejadian itu baru diketahui Jefri berawal ketika pengendara mobil pick up memberitahunya bahwa ada percikan api di kolong mobil. Setelah itu, Jefri menghentikan mobilnya dan melihat ke bagian kolong.

Dan, benar saja api membesar dan menyambar bagian tangki mobil.

Delapan orang penumpang yang ada di dalam mobil itu bergegas keluar. Tak lama kemudian, api melalap seluruh bagian mobil.

BacaKecelakaan Kapal di Perairan Laut Sibolga, Dua Meninggal Dunia, Enam Luka-luka

BacaKorslet Mesin, Mobil Avanza Berloreng SPTI Terbakar di Pane

Kapolsek Sidamanik Iptu Elly Nababan membenarkan kejadian itu. Namun, dia belum mengetahui penyebab persis terjadinya kebakaran pada mobil tersebut.

“Kalau menurut keterangan saksi, asal api dari bawah mobil setelah diinformasikan pengemudi mobil lain yang mendahului,” ucap Elly.

BacaGara-gara Bakar Sampah, Kepala Sekolah di Bandar Kehilangan Rumah dan Mobil

BacaVaksin Merdeka

Dia menuturkan, sesuai keterangan supir minibus, penyebab kebakaran ada percikan api dari busi dan menyambar tangki mobil.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena semua penumpang berhasil menyelamatkan diri. Namun, kerugian materi akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp30 juta.

Share this: