Satu Rumah di Bandar Terbakar, Surat Berharga dan Dua Sepeda Motor Hangus

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Polsek Perdagangan melakukan olah TKP atas musibah kebakaran di Jalan Al Hikmah, Huta VI, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Simalungun, Selasa (8/9/2020).

BANDAR, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran terjadi di Jalan Al Hikmah, Huta VI, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/9/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Sebuah rumah semi permanen hangus terbakar. Rumah itu diketahui dihuni 4 anggota keluarga. Rumah itu disekat-sekat sehingga bisa ditempati keempat keluarga tersebut.

Keempat kepala rumah tangga itu yakni Rosida Manurung (66), Nurlela Sinaga (33), Darwin Sinaga (31), dan Edi Sinaga (43).

Api yang cukup besar menghanguskan rumah itu dengan cepat. Saat petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari KEK Sei Mangkei turun, rumah itu sudah ludes terbakar.

BacaGara-gara Bakar Sampah, Kepala Sekolah di Bandar Kehilangan Rumah dan Mobil

Selain rumah, sejumlah barang-barang pun ikut hangus, diantaranya surat tanah atas nama Nurlela Sinaga, surat tanah atas nama Duramin Sinaga, dua unit sepeda motor Yamaha Mio dan Suzuki Satria FU, BPKB dan STNK sepeda motor Suzuki FU atas nama Darwin Sinaga, BPKB dan STNK sepeda motor Yamaha Mio atas nama Nurlela Sinaga dan beberapa perhiasan emas.

Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Sembiring mengatakan, dugaan sementara, api berasal dari stop kontak listrik yang ada di dinding dapur Rosida Manurung.

“Stop kontak itu biasanya untuk colokan rice cooker dan kulkas. Jadi, dugaan sementara itu korslet,” kata Lukman.

BacaWarung dan 3 Rumah Hangus, Anak Kos Ikut Menangis Karena Skripsi Terbakar

Lukman menuturkan, dalam kejadian itu, pihaknya sudah mengamankan sejumlah barang bukti, seperti 1 broti bekas terbakar sepanjang 60 centimeter, serta 1 Rice Cooker dan meteran listrik yang terbakar.

Atas kejadian itu, tambah Lukman, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp250 juta.

Share this: