Haji Sulaiman: Saya Kenal RHS, Pengusaha Sukses, Banyak Membantu Masyarakat

Share this:
BMG
H Sulaiman Sinaga saat memberikan kata sambutan dalam pertemuan RHS-ZW dengan tokoh-tokoh marga Sinaga di rumah pribadinya di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/9/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS)- Zonny Waldi (ZW) menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh marga Sinaga di rumah pribadinya di Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/9/2020).

Dalam pertemuan tersebut, selain memohon doa restu untuk berjuang bersama pasangannya ZW dalam memenangkan Pilkada Kabupaten Simalungun yang akan digelar pada 9 Desember 2020, RHS juga menyampaikan visi-misi serta menerima masukan.

Dalam kesempatan itu, RHS menyampaikan bahwa dirinya dan ZW sudah melakukan kunjungan ke kecamatan-kecamatan maupun nagori-nagori yang ada. Keluhan masyarakat yang banyak disampaikan kepadanya adalah soal infrastruktur jalan yang rusak dan tidak mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Simalungun.

“Kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah dan membuat arus lalu lintas serta pengangkutan hasil bumi maupun lainnya menjadi terganggu. Kondisi itu juga menjadi masalah untuk pelaku ekonomi di Simalungun,” kata RHS.

RHS menuturkan, sebagai pengusaha yang juga menekuni bisnis perkebunan, dengan luas areal perkebunan ribuan hektare, dirinya sudah sangat berpengalaman dalam mempersiapkan infrastruktur yang benar-benar berkualitas dalam percepatan pendistribusian produksi.

“Infrastruktur jalan yang baik itu harus dapat dilintasi angkutan produksi perkebunan dengan kecepatan 60 kilometer per jam. Sehingga, hasil pertanian, hasil perkebunan, hasil peternakan dan hasil bumi lainnya dapat dibawa secepatnya sampai ke tujuan,” ucapnya.

BacaRHS: ‘Habonaron Do Bona’ Hendaknya Jadi Materi Pendidikan di Sekolah

RHS mengatakan, jika percepatan pendistribusian hasil bumi terganggu karena infrastruktur jalan rusak parah, bagaimana mungkin para petani Simalungun dapat maju dan sejahtera.

“Saya dan ZW akan melakukan perubahan dalam meningkatkan pendapatan para petani dan rakyat Simalungun. Untuk semua ini, saya mohon doa restu dari seluruh marga Sinaga se-Kabupaten Simalungun, agar dapat memenangkan perjuangan untuk memimpin ke depan,” pungkasnya.

Share this: