Deklarasi Patuhi Protokol Kesehatan di Pilkada Simalungun

Share this:
BMG
Pasangan RHS-ZW menandatangani deklarasi patuhi protokol kesehatan Pilkada Simalungun 2020, di Hotel Niagara, Parapat, Sabtu (19/9/2020).

PARAPAT, BENTENGSIANTAR.com– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) sedang berproses di negeri ini. Protokol kesehatan pun menjadi hal yang harus dijalankan dengan penuh kesadaran.

Di Simalungun, patuh terhadap protokol kesehatan dideklarasikan di Hotel Niagara, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sabtu (19/9/2020). Deklarasi ini diprakarsai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Simalungun.

Pada kegiatan itu, KPUD Simalungun bersama sejumlah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang telah diterima pendaftarannya, Bawaslu, TNI, Polri dan Pemkab Simalungun mendeklarasikan patuhi protokol kesehatan menuju Pilkada 2020.

Bakal Calon Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi (ZW) yang berpasangan dengan Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) sebagai Bakal Calon Bupati mengapresiasi langkah deklarasi patuhi protokol kesehatan itu. Sebab, menurutnya, hal itu merupakan bentuk perlawanan bersama terhadap covid-19.

“Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Agar kita segera keluar dari pandemi covid-19 ini,” kata ZW.

Bagi ZW, mematuhi protokol kesehatan merupakan satu-satunya langkah yang paling efektif agar terhindar dari covid-19. Untuk itu, ZW berpesan, supaya seluruh bakal pasangan calon dan masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak fisik.

BacaRHS Ingatkan Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan

Ke depan, ZW berharap, penanganan covid-19 dapat lebih maksimal lagi dilakukan oleh Pemkab Simalungun. Hal itu sangat penting dilakukan agar pergerakan ekonomi dapat terus berjalan. Dengan langkah optimal, ZW yakin mampu meminimalisir ancaman kemiskinan.

RHS-ZW berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19 pada seluruh tahapan Pilkada Simalungun. Pasangan ini akan menciptakan kampanye damai sesuai arahan KPUD dan pemerintah.

“Melalui deklarasi penandatangan ini, pasangan RHS-ZW mempertegas kepada para pendukung dan relawan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” ujar ZW.

BacaPenghormatan Terakhir JR pada dr John, Pahlawan Kesehatan Covid-19 Simalungun

Crismas Sihaloho, Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW,  menegaskan, wajib bagi semua pihak untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah demi memutus rantai penyebaran covid-19.

“Dengan tertib menggunakan masker, berarti kami menjaga kalian dan kalian menjaga kami. Dengan demikian, kita sudah memutus mata rantai penularan covid-19,” ujar Crismas.

Share this: