Bentrok Dua Kubu Balon Bupati di Hutabayu, Benfri Sinaga: Dia Bilang RHS Itu Rentenir

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Anggota DRPD Simalungun Benfri Sinaga, yang terlibat bentrokan dengan kader PDIP Simalungun di kampung halamannya Hutabayuraja.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Ternyata, kemarahan kubu bakal Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dipicu oleh perkataan yang menyebutkan jagoan mereka adalah seorang rentenir. Merasa jagoannya difitnah, Benfri Sinaga dan anggotanya pun bereaksi hingga terjadi bentrokan fisik di Hutabayu, Kecamatan Hutabayuraja, Simalungun, Minggu (20/9/2020).

Benfri Sinaga, ketika ditemui BENTENG SIANTAR, di tempat terpisah, menuturkan, sebelum kejadian, dia baru saja pulang beribadah dan singgah ke warung di depan Gereja HKBP Hutabayu.

“Sampai di warung, ada yang nanya aku, soal siapa calon yang dipilih di Pilkada Simalungun 2020 mendatang. Aku bilang jelilah memilih. Aku ini Ketua Tim RHS-ZW,” kata Benfri, saat ditemui di kediamannya, Kelurahan Hutabayu.

Lalu, sambung Benfri, Koster Hutajulu datang ke warung tersebut dan langsung mengatakan kalau dia tidak akan memilih Radiapoh Hasiholan Sinaga.

“Dia (Koster) bilang kalau RHS itu rentenir,” kata Benfri Sinaga, yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi I DPRD Simalungun.

Mendengar itu, Benfri kemudian menyuruh Koster agar menarik ucapannya.

“Aku bilang kalau dia bisa kena pidana. Pencemaran nama baik itu,” ucap Benfri.

Mendapat teguran itu, Koster Hutajulu, menurut Benfri Sinaga, bukannya menarik ucapan tetapi sebaliknya bercerita tentang sosok Radiapoh Hasiholan Sinaga dan mengenalnya di Batam.

“Dia bilang kalau dia mantan pembunuh di Batam,” ucap Benfri, tanpa merinci siapa maksudnya pembunuh di Batam.

Dan tiba-tiba, lanjut Benfri, Koster memukul Andi Sinaga, rekannya. Sementara, dia sendiri mengaku berusaha melerai agar perkelahian segera disudahi.

“Dia yang memukul si Andi itu. Dia juga telepon kawannya. Pas kawannya datang, si Andi ini mau dikeroyok. Terus aku lerai,” terangnya.

BacaBentrok Dua Kubu Balon Bupati di Hutabayu, Kader PDIP Masuk Rumah Sakit

Ketua DPD Partai Berkarya Simalungun ini menuturkan, selesai berkelahi dengan Andi, Koster juga memukulnya.

“Dia pukul pipi sama pundakku. Tapi, aku nggak membalas,” ucap Benfri.

Share this: