Ini Tips RHS agar Gorong-gorong Kuat dari Terjangan Banjir

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat memberi masukan cara memperbaiki gorong-gorong kepada masyarakat Nagori Bombongan, Kecamatan Panombeian Panei, Kamis (8/10/2020).

PANEI, BENTENGSIANTAR.com– Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memberi tips sederhana agar gorong-gorong tahan lama dan kuat menahan terjangan banjir. Menurut calon Bupati nomor urut 1 ini, selain memperhatikan campuran semen, pemilihan kualitas besi penyangga juga sangat menentukan.

Hal itu disampaikan Radiapoh saat berbincang dengan warga Nagori Bombongan, Kecamatan Panombeian Panei, saat melakukan gotong royong pembangunan gorong-gorong di jalan lintas Siantar-Saribudolok, Kamis (8/10/2020).

Hari itu, pengusaha yang akrab disapa RHS ini rencananya melakukan blusukan bersama tim ke Dolok Silau. Namun, dalam perjalanan, RHS meminta supir menghentikan laju kendaraannya. Lalu, dia turun dari mobil karena ingin melihat langsung pemasangan baliho dirinya dan pasangannya Zonny Waldi di jalan lintas Siantar-Saribudolok.

Saat turun dari mobil itu, RHS mendengar warga memanggilnya. Kemudian, RHS memutar posisi dan melangkah ke arah datangnya suara warga. RHS pun melihat ada beberapa warga sedang bekerja.

“Kami sedang gotong-royong memperbaiki gorong-gorong yang rusak karena diterjang banjir, pak,” kata warga kepada RHS.

BacaGagas Program Si Bersih, Cara RHS-ZW Berantas Korupsi di Simalungun

RHS pun membangun komunikasi dengan warga dan menyampaikan masukan cara memperbaiki gorong-gorong supaya kokoh dan kuat.

“Kenapa gorong-gorong rusak diterjang banjir, ya karena kurang kuat pondasinya, khususnya dalam memilih besi penyangga dan material serta campurannya,” jelas Radiapoh.

BacaLihat Aksi RHS Naik Sepeda Motor Menyusuri Jalan Rusak di Ujung Padang

Dalam kesempatan itu, RHS memberikan bantuan untuk memperbaiki gorong-gorong tersebut.

“Tetap diingat, hasil pembangunan gorong-gorong ini harus kuat menahan segala kondisi apapun. Pemilihan dan penentuan materialnya harus berkualitas. Gorong-gorong ini untuk jangka panjang,” pungkas.

Share this: