Setelah Si Bersih, RHS Siapkan Program Si Kerja untuk Simalungun

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memastikan, rencananya bersama pasangannya H Zonny Waldi (ZW) untuk mewujudkan perubahan di Simalungun, termasuk mensejahterakan masyarakat, akan ikut menyentuh buruh.

RHS, sapaan akrab Radiapoh Hasiholan Sinaga mengungkapkan, usaha meningkatkan kesejahteraan buruh masuk dalam salah satu program prioritas yang akan dilakukan setelah menjadi Bupati Simalungun.

“Kami berkomitmen membuat warga Simalungun sejahtera, termasuk meningkatkan kesejahteraan buruh. Keberpihakan kami terhadap teman-teman pekerja akan kami wujudkan dengan peningkatan kesejahteraan,” kata RHS, saat ditemui di kawasan Raya, Kamis (8/10/2020).

Dalam kontestasi Pilkada Simalungun, pasangan RHS-ZW mengusung visi bersatu wujudkan perubahan, rakyat harus sejahtera. Demi merealisasikan visi tersebut, pasangan nomor urut satu itu menyiapkan sejumlah program unggulan, salah satunya Simalungun Kerja (Si Kerja).

Melalui program Si Kerja, pasangan RHS-ZW akan menekan angka pengangguran di Simalungun. Selama ini, pengangguran masih menjadi persoalan serius yang belum juga terselesaikan.

“Kami juga akan membuka dan meningkatkan akses masyarakat terhadap lapangan pekerjaan,” janji RHS.

BacaIni Tips RHS agar Gorong-gorong Kuat dari Terjangan Banjir

Rencananya, pasangan RHS-ZW akan memaksimalkan setiap potensi yang ada di seluruh desa. Caranya, dengan membuka, menciptakan ketersediaan lapangan pekerjaan kreatif, termasuk mengembangkan kemampuan dan keahlian kreatif warga.

Sebelum mencalonkan diri di Pilkada Simalungun, RHS yang lahir Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, 18 Juni 1968, merupakan seorang pengusaha sukses. Beragam perusahaan pernah dia pimpin, salah satunya sebagai Komisaris Perseroan PT Prima Karya Asih. Radiapoh juga masih menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bayu Pariama Batam.

BacaGagas Program Si Bersih, Cara RHS-ZW Berantas Korupsi di Simalungun

Selama memimpin beragam perusahaan, RHS dikenal sebagai pemimpin yang peduli dengan kesejahteraan karyawannya. Prinsip ini pula yang bakal diterapkan Radiapoh ketika menjadi Bupati Simalungun.

“Karyawan itu adalah aset berharga dari sebuah perusahaan. Karenanya, sudah menjadi kewajiban saya untuk memastikan dan menjamin kesejahteraan karyawan. Tanggung jawab ini pula yang akan saya terus lakukan ketika dipercaya memimpin Simalungun. Bahwa kesejahteraan rakyat, termasuk buruh, akan tetap menjadi prioritas utama,” tegas RHS.

Share this: