Siapa Sangka, Radiapoh Dulu Pernah Jualan Ikan Mas Lho..

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga foto bersama dengan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Horison Danau Toba, di Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Sabtu (24/10/2020).

HARANGGAOL, BENTENGSIANTAR.com– Sebelum sesukses seperti sekarang ini, Radiapoh Hasiholan Sinaga ternyata pernah juga martiga-tiga (berdagang, red) ikan mas segar. Saat itu sekitar Tahun 1988, dia menjajakan ikan mas segar di Juma Tapian Haranggaol, tepian Danau Toba.

“Aku pernah tinggal di sini. Tahun 1988, saya menjual ikan mas segar di Juma Tapian Haranggaol,” ujar Radiapoh Hasiholan Sinaga, yang saat ini menjadi Calon Bupati Simalungun periode 2021-2024 itu.

Selain ikan mas, menurut Radiapoh, Haranggaol juga dikenal sebagai salahsatu penghasil mangga.

“Sekarang, sudah jarang,” kata Radiapoh, saat bersilaturahmi dengan Forum Masyarakat Haranggaol Horison Danau Toba, Sabtu (24/10/2020).

Kehadiran Radiapoh ke ke Haranggaol siang itu untuk memenuhi undangan Forum Komunikasi Sadar Wisata (Forkopdarwis) Haranggaol. Selain bersilaturahmi, Radiapoh juga membagikan bibit pohon untuk ditanami di perbukitan Haranggaol.

Menurut pria yang akrab disapa RHS ini, Haranggaol Horison bisa maju dengan melakukan penghijauan. Apalagi, dengan dibangunnya jalan dari Haranggaol ke Tigaras.

“Danau Toba Haranggaol bisa maju asal kita buka akses jalan dari nagori-nagori ke Haranggaol,” ucap RHS.

BacaEnam Program Radiapoh-Zonny, Semua Diawali kata ‘Si’, Apa Saja Itu?

Di sisi lain, RHS berharap, mindset masyarakat tentang calon bupati mengembalikan uang setelah menjabat itu dihilangkan. Apalagi soal jabatan yang harus dibayar.

“Kita tidak akan maju kalau begitu. Apalagi nanti ada yang minta uang untuk sebuah jabatan, itu tidak benar. Kita tidak berubah kalau begitu,” jelasnya.

BacaSinggah ke Pinurun 02 Coffee and Shop, Kopi Diracik di depan Pengunjung Bikin RHS Kagum

Calon nomor urut 1 ini menegaskan, dia bersama pasangannya Haji Zonny Waldi hanya ingin memberikan kenyamanan pada masyarakat Simalungun.

“Saya selaku orang yang tinggal di daerah Simalungun, berniat untuk membenahi. Jangan cuma angan-angan. Tapi, harus dapat kita pastikan (wujud nyata),” ucap RHS.

Share this: