Demi Kemajuan Nagori di Simalungun, Radiapoh Tak Akan Intervensi Dana Desa

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berbicara di hadapan masyarakat Hatonduhan, Selasa (3/11/2020).

HATONDUHAN, BENTENGSIANTAR.com– Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga tidak akan mengintervensi pengelolaan Alokasi Dana Nagori (ADN). Sebentuk keseriusannya, Radiapoh ingin memberikan payung hukum bagi perangkat nagori demi kemajuan desa-desa di Kabupaten Simalungun.

Hal itu disampaikan Radiapoh, saat bersilaturahmi dengan masyarakat Hatonduhan, Selasa (3/11/2020). Radiapoh ingin menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih dari tindak pidana korupsi di semua dinas, badan, dan kelembagaan yang ada di Pemkab Simalungun.

Di hadapan masyarakat, Radiapoh menyampaikan, jika pasangan RHS-ZW memenangkan Pilkada Simalungun pada 9 Desember 2020 mendatang, mereka akan menyalurkan 100 persen Alokasi Dana Nagori (ADN) ke seluruh nagori.

Alokasi dana nagori itu, sambung Radiapoh, harus dimanfaatkan untuk pembangunan nagori. Sehingga, seluruh nagori lebih maju, lebih baik dan masyarakatnya sejahtera.

“Kalau di tengah jalan (ADN) sudah dipangkas sana sini, sehingga yang sampai hanya 60 persen, kan sudah tidak benar. Kalau begitu, bagaimana mau membangun nagori? Kami tidak akan melakukan hal itu. Kami akan salurkan 100 persen. Sepeser pun nggak berkurang,” tegas Radiapoh.

BacaRHS: ASN Merasa Tertekan dan Ketakutan, Itu Tak Akan Terjadi Lagi

Menurut Radiapoh, nagori adalah ujung tombak pemerintahan yang harus mendapatkan perlakuan lebih baik.

“Kami akan mensejahterakan rakyat Simalungun mulai dari nagori. Komitmen kami, nagori-nagori harus lebih dimajukan, lebih dibenarkan penggunaan anggarannya dan lebih diprioritaskan kesejahteraannya,” terangnya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: