Jembatan Sigagak Amblas, Siantar-Medan Macet, Polisi Berlakukan Sistem Buka Tutup

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Sat Lantas Polres Simalungun melakukan pengamanan lalu lintas di Jembatan Sigagak, Kabupaten Simalungun, yang amblas, Sabtu (7/11/2020) sore.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Jembatan Sigagak, Kabupaten Simalungun, amblas, Sabtu (7/11/2020) sore. Jembatan yang berada di perbatasan Kota Pematang Siantar-Kabupaten Simalungun amblas setelah hujan deras melanda Siantar dan Simalungun sejak pagi hingga sore hari.

Atas insiden itu, personel Polres Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan arus lalu lintas. Untuk mengurai macet, polisi memberlakukan sistem buka tutup jalan.

“Kami berlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan,” kata Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Sabtu malam.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan yang berada di lokasi menjelaskan, saat ini, kendaraan hanya bisa dilalui satu jalur.

“Untuk kendaraan dari arah Medan menuju Siantar, akan kita berhentikan dahulu selama dua puluh menit. Hal itu dilakukan secara bergantian dari arah sebaliknya,” terang Jodi.

BacaSelalu Waswas Tiap Kali Hujan Deras, Sabtu Sore Rumahnya Terendam

BacaMenyusuri Jalan Berkubang Panduman-Sinasih, RHS Turun dari Mobil

Untuk proses perbaikan jembatan, sambung Jodi, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Utara.

Jodi menambahkan, pihaknya juga sedang melakukan survei untuk pengalihan arus lalu lintas.

“Saat ini juga sedang dikaji jalur alternatif menuju Siantar atau sebaliknya,” ucap Jodi.

Share this: