RHS Utamakan Ekonomi, Hasim Mandiri, Wagner Unggul, Anton Mantab

Share this:
BMG
Debat putaran pertama antar paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Sabtu (14/11/2020).

Untuk mewujudkan visi itu, dia dan pasangannya Abidinsyah akan membangun infrastruktur berkelanjutan, mewujudkan Simalungun cerdas dan sehat. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

Lalu, mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan transparan. Meningkatkan daya saing pertanian, mengelola pariwisata, dan juga ekonomi kreatif.

“Kami berkomitmen anti KKN. Tidak ada jual beli jabatan,” tegas purnawirawan jenderal bintang dua ini.

Oleh sebab itu, mereka akan melakukan transparansi, dengan menerapkan birokrasi digital dan juga membuat aplikasi ‘Lapor’ (Layanan Lapor Rakyat).

Hal lain yang dia anggap tak kalah penting adalah efensiensi anggaran, pendelegasian kewenangan seperti pengurusan KTP cukup di kantor kecamatan. Selanjutnya, membangun kerja sama antar daerah, dengan provinsi, dan dengan pemerintah pusat.

“Terakhir, Simalungun unggul ketika masyarakat tidak bisa dibeli suaranya,” pungkas Wagner.

Anton: Simalungun Butuh Sosok Bapak

Lalu, pasangan calon nomor urut 4 H Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus ingin mewujudkan visi ‘Semangat Baru untuk membangun Simalungun lebih mantab. Anton menyebutkan, Kabupaten Simalungun terdiri dari 386 nagori, 27 kelurahan, dengan jumlah keseluruhan kelurahan/nagori sebanyak 413.

BacaPDIP Dukung Anton Saragih-Rospita Sitorus

Anton menganalogikan, Kabupaten Simalungun ibarat rumah besar yang membutuhkan sosok bapak untuk memberikan rasa nyaman dan kondusif.

“Soal infrastruktur, bila kurang baik, maka perlu diperbaiki,” ujarnya.

Share this: