Insiden Mikrofon Rusak Saat RHS-ZW Tampil di Debat Publik Putaran Kedua

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Rekaman layar saat pasangan insiden mikrofon rusak saat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi menjawab pertanyaan panelis dalam Debat Publik putaran ke-2, di Hotel Patra Jasa Parapat, Selasa (1/12/2020) malam.

Sempat Tidak Kondusif

Sementara, tamu undangan dan para pendukung pasangan calon meresponnya juga dengan sangat kecewa. Sehingga suasana di dalam ruangan debat, sempat memanas.

Melihat situasi itu, moderator Ayu Juwita pun meminta agar para tamu undangan agar kembali kondusif.

“Ini ada kesalahan teknis, dan kami akan memberikan kesempatan kembali, kepada paslon untuk menjawab pertanyaan,” tegas Ayu Juwita, seraya mengambil alih suasana agar kembali kondusif.

Zonny Menjawab dengan Lugas

Lalu, Ayu Juwita kembali membacakan pertanyaan panelis untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 itu. Ayu mengatakan: ‘Dengan adanya covid-19 secara nasional, pertumbuhan ekonomi melambat atau menurun. Kabupaten Simalungun juga terkena dampaknya.

BacaWartawan Dilarang Liput Debat Paslon Kada Simalungun, yang Melarang Tak Pakai Masker

Pemulihan ekonomi di Simalungun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat dilakukan dengan beberapa cara, antara lain;

(a). Pemanfaatan lahan seluas 200 hektare di Tapian Dolok, sebagai kawasan Industri di Simalungun.

(b). Membuka peluang investasi seluas-luasnya, baik industri kecil maupun menengah, dan

(c). Optimalisasi dana desa.

“Pertanyaannya, jika saudara terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, bagaimana komitmen dan strategi yang akan dilakukan dalam pemulihan dan peningkatan ekonomi terhadap poin a, b, dan c,” tanya Ayu Juwita, mengulang kembali pertanyaannya.

Bersambung ke halaman 4..

Share this: