Latsitarda Nusantara, Sarana Membangun Sinergi TNI, Polri dan Masyarakat

Share this:
BMG
Komandan Jenderal Akademi TNI Marsekal Madya Tamsil Malik saat disambut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, di Simalungun City Hotel, Kompleks Griya Hapoltakan, Kamis lalu.

Masih kata Roly, Latsitarda ini juga merupakan pendidikan tahap akhir sebelum para taruna dan taruni dinyatakan lulus serta dilantik menjadi perwira.

Roly pun berharap, para taruna dan taruni melaksanakan tugas dengan ikhlas, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Kemudian, memahami dan menghayati semangat persatuan serta kesatuan yang tercermin dalam sinergi dan kerjasama antar komponen bangsa.

“Patuhi dan taati semua ketentuan yang berlaku, termasuk protokol kesehatan dalam melaksanakan semua kegiatan,” pungkas Roly.

BacaLatsitarda Nusantara XLI 2021, Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

BacaBakti Sosial Latsitarda XLI di Simalungun, Tak Hanya Bagi Masker, Sembako Juga

Sekadar diketahui, saat ini, 194 taruna dan taruni sedang menjalankan program Latsitarda Nusantara XLI di Kabupaten Simalungun. Para taruna dan taruni membantu masyarakat dalam pembangunan jalan, bedah rumah, dan bakti sosial.

Selain itu, para taruna dan taruni juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, belajar tentang UMKM dari masyarakat, promosi pariwisata Danau Toba, dan sosialiasi tentang Akademi TNI dan Akpol kepada pelajar.

Share this: