RHS Ingatkan Disdukcapil! Kerja dari Hati, Jangan Minta Apapun dari Rakyat

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyerahkan e-KTP secara simbolis kepada warga binaan Yayasan Sungai Jordan Kasih, di Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kamis (29/4/2021).

BANDAR, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengingatkan seluruh ASN yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), menjalankan tugas dengan hati nurani.

Dan, diimbau tidak mengharapkan imbalan apapun dari rakyat yang sangat membutuhkan dokumentasi kependudukan, berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Lahir, surat keterangan apapun.

“Bekerjalah dari hati dan mengutamakan nurani. Jangan bebani rakyat dengan meminta apapun. Percayalah, jika kita bekerja dengan hati, maka Tuhan akan mendatangkan rezeki. Sebaliknya, dengan menikmati uang haram, yang datangnya dengan cara tidak benar, tidak akan menjadi berkat,” kata Radiapoh Sinaga, di Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kamis (29/04/2021).

BacaTimbul Sibarani: Harapan untuk Simalungun Jaya Hanya Ada pada RHS-ZW

Kehadiran Radiapoh Hasiholan Sinaga atau yang akrab disapa RHS ini, untuk menyaksikan simulasi pembuatan e-KTP untuk mengetahui berapa lama sebenarnya tahapan proses pengurusan hingga selesai mencetak e-KTP.

BacaRHS di Hari Guru: Jangan Ada Lagi Pungutan Terhadap Tenaga Pengajar

Kemudian, dilanjutkan penyerahan e-KTP secara simbolis kepada warga binaan Yayasan Sungai Jordan Kasih. Dia hadir bersama Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi.

“Semoga apa yang diberikan ini, dapat dipergunakan untuk kepentingan apa pun sesuai program bapak ibu sekalian,” pesan RHS, saat menyerahkan e-KTP kepada dua orang yang mewakili warga binaan.

Share this: