Dirut RSUD Rondahaim Gugup Saat Dicecar Soal Tambahan Anggaran Rp17 Miliar

Share this:
JOS-BMG
Dirut RSUD Tuan Rondahaim dr Debora Haloho, saat menyampaikan penambahan anggaran di Rapat Badan Anggaran DPRD Simalungun.

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Dirut dr Debora Haloho tampak gugup saat diminta menjelaskan peruntukan alokasi anggaran sebesar Rp17 miliar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim Saragih, yang dia pimpin.

Dari Rp17 miliar tambahan alokasi anggaran yang dia minta, hanya anggaran untuk layanan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) sebesar Rp3 miliar, bisa dijelaskan. Selebihnya, dr Debora tidak mampu menyampaikannya dalam rapat bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Simalungun, pada Kamis (23/9/2021).

Momen yang tak biasa itu bermula dari pertanyaan dari Ikhwanuddin Nasution, salah seorang Anggota Banggar DPRD Simalungun.

Saat itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut meminta agar dokter cantik itu memaparkan ke mana saja peruntukan tambahan alokasi anggaran yang diajukan RSUD Rondahaim.

“Tolong dijelaskan, bu! Ke mana saja alokasi anggaran tersebut?” tanya Ikhwanuddin.

Debora menjelaskan, adapun anggaran tersebut dialokasikan untuk layanan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) sebesar Rp3 miliar. Namun, saat menjelaskan alokasi anggaran Rp14 miliar lainnya, Debora tampak gugup.

BacaDjarot Ungkap Modus Agar Anggaran Sulit Diaudit dan Kejanggalan Lem Aibon Itu

BacaKadis Kominfo Telat Hadir, Bernhard Damanik: Batalkan Saja Anggarannya Pimpinan!

Dia diam sembari sesekali menoleh ke belakang (bertanya kepada bawahannya).

Debora tampak berbisik-bisik dengan salah seorang bawahannya. Kemudian, dia mengotak-atik sejumlah kertas berisi data yang berada di genggaman. Namun tetap tidak membuahkan hasil. Lalu, Debora terdiam dan kelihatan gugup.

Halaman Selanjutnya..

Lihat Dokter Cantik Gugup, Elias Alihkan Pembahasan

Share this: