Samuel Simangunsong, Lulus Uji Kompetensi di Simalungun, Tapi Tidak Ikut Dilantik

Share this:
JOS
Sekda Simalungun Esron Sinaga. (insert) Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga saat memimpin acara pengambilan sumpah dan jabatan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Simalungun, Senin (1/11/2021).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Samuel Simangunsong, satu diantara sembilan orang ASN (Aparatur Sipil Negara) lulus uji kompetensi pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Namun, sosok Samuel Simangunsong sama sekali tidak muncul dalam barisan saat Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, memimpin Acara pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, yang digelar di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Senin (1/11/2021).

Terkait hal itu, Sekda Simalungun Esron Sinaga selaku Ketua Panitia Uji Kompetensi membenarkan bahwa yang lulus uji kompetensi pejabat tinggi pratama ada sembilan orang ASN dan yang dilantik delapan orang. Esron juga membenarkan bahwa sosok ASN yang tidak dilantik itu adalah Samuel Simangunsong.

“Iya benar. Sebenarnya yang lulus 9 orang. Yang dilantik 8 orang,” kata Esron saat diwawancarai BENTENG SIANTAR, di Kantor DPRD Simalungun, Senin (1/11/2021), siang sekira pukul 14.00 WIB.

Esron menjelaskan hal itu terjadi karena adanya kendala teknis. Namun, Esron tidak berkenan membeberkan apa yang menjadi kendala teknis itu.

“Ada kesalahan teknis. Makanya, kalau nanti open bidding (proses seleksi terbuka), dia (samuel) tinggal ikut wawancara,” ujar Esron, sembari berlalu.

BacaDelapan Pejabat Simalungun ‘Bekas Anak Buah’ JR Saragih Dipakai RHS Lagi

BacaEsron Sinaga, dari Kepala Dinas Perhubungan Siantar jadi Sekda Simalungun

Adapun delapan orang pejabat yang lulus uji kompetensi dan dilantik sebagai pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Simalungun, yakni: Frans N Saragih sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, Akmal H Siregar sebagai Asisten Administrasi dan Umum, Ramadhani Purba sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ruslan Sitepu sebagai Kadis Pertanian.

Kemudian, Sudiahman Saragih sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Sarimuda Abdi Sharma Purba sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

BacaMangapul Sitanggang Blak-blakan Ada Pungli di DPMPTSP Siantar Setelah Nonjob

BacaRotasi Jabatan di Pemko Siantar, Tersangka Korupsi Masih Menjabat

Lalu, Resman H Saragih sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra dan Wasin Sinaga sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi dan Umum.

Share this: