Antusiasme Warga Simalungun Ikut Vaksinasi Massal Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru

Share this:
Suasana pelaksanaan vaksinasi massal di Tanah Jawa, Senin (15/11/2021).

Gotong Royong Kemanusiaan

Masyarakat yang hadir pada hari pertama vaksinasi mencapai 1.700 orang. Tapi untuk menjaga disiplin protokol kesehatan, hanya 700 orang yang disuntik vaksinasi pada hari pertama dan peserta lain akan divaksinasi pada hari berikutnya.

Bane mengatakan, vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksinasi nasional.

“Ini bentuk gotong royong yang nyata untuk membantu masyarakat. Gotong royong kemanusiaan tidak mengenal suku, golongan, atau lainnya. Ini murni untuk kemanusiaan dan untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksinasi nasional,” ungkap alumni Universitas Indonesia (UI) tersebut.

“Semoga langkah ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” sambung tokoh muda kelahiran Tomuan Dolok itu.

Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi di Tanah Jawa, turut hadir Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara Mangapul Purba, Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, Anggota DPRD Simalungun Maraden Sinaga, dan Uspika.

Mangapul mengapresiasi langkah gotong royong yang dilakukan Bagak bersama Pemda Simalungun dan PT Novell Pharmaceutical Laboratories, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia.

“Kami sambut baik penyelenggaraan vaksinasi untuk masyarakat ini dan kami berharap kegiatan seperti ini juga dilakukan putra daerah yang lain,” tandas politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa MP itu.

Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) Bane Raja Manalu foto bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba, Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, Anggota DPRD Simalungun Maraden Sinaga, dan Uspika Kecamatan Tanah Jawa, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di Tanah Jawa, Senin (15/11/2021).

BacaTelegram Kapolda Sumut, Tiga Kasat di Polres Siantar Dimutasi

BacaDukung Percepatan Vaksinasi, Bane Raja Manalu Siapkan 7 Ribu Dosis Vaksin di Simalungun

Hari pertama digelarnya vaksinasi covid-19 di Tanah Jawa dan Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berjalan lancar. Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi yang terselenggara atas gotong royong Pemda Simalungun, perusahaan farmasi, dan putra daerah.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: