Usai Ibadah Minggu, Radiapoh Sinaga Tinjau Irigasi Jebol di Panei: Ini Bencana

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau langsung irigasi persawahan yang mengalami kerusakan di Nagori Mekar Sari, Kecamatan Panei, Minggu (12/12/2021).

PANEI, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau langsung irigasi persawahan yang mengalami kerusakan di Nagori Mekar Sari, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Minggu (12/12/2021).

Kunjungan itu, dia lakukan usai mengikuti ibadah minggu di Gereja HKBP dan GKPS Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun. Kunjungan itu dia lakukan sebagai respon langsung atas aspirasi warga berupa laporan kondisi irigasi  yang jebol karena longsor.

Dalam laporan warga, irigasi itu sangat vital karena dipakai untuk mengairi kurang lebih 112 hektare persawahan. Sebagaimana diketahui bahwa Desember, merupakan bulan memasuki masa tanam padi.

“Kalau irigasi itu tidak segera diperbaiki, maka petani yang sangat menggantungkan harapan di 112 hektar lahan sawah akan mengalami gagal tanam di akhir tahun 2021 ini,” kata salah seorang warga Nagori Mekar Sari kepada Radiapoh.

Atas laporan warga itu, Radiapoh langsung mengajak  plt Kepala Dinas PU Udur Purba dan plt Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jamahaen Purba turun langsung ke lokasi.

BacaDikelola Perusahaan Miliknya, RHS Panen Padi Hingga 11 Ton per Hektar

BacaRHS Pulang Kampung, Singgah di Masjid Wahyu Tigarunggu, Sumbang 100 Sak Semen

Setelah melihat langsung kondisi irigasi yang rusak, Radiapoh langsung memerintahkan plt Kadis PSDA sesegera mungkin melakukan perbaikan.

“Ini bencana. PSDA secepatnya koordinasi dengan BPBD untuk melakukan perbaikan,” tegas Radiapoh.

Halaman Selanjutnya >>>

Harus Cepat dan Tanggap

Share this: