Benteng Siantar

Suka Cita Natal Simalungun: Bersatu, Bergandeng Tangan Membangun Kampung Halaman

Perayaan Natal bersama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun Tahun 2021, bertempat di halaman Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Senin (20/12/2021).

BANDAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun menggelar Perayaan Natal bersama Tahun 2021, bertempat di halaman Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (20/12/2021).

Perayaan tersebut mengusung thema ‘Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan’, (1 Petrus 1:22), dengan sub thema ‘Persaudaraan dan kasih adalah kekuatan dalam pemulihan kehidupan’.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan keluarga, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan selamat Hari Natal buat seluruh masyarakat Simalungun dan selamat menjelang Tahun Baru 2022.

“Kiranya momen Natal ini membawa suka cita dan perubahan yang lebih baik kedepan buat Simalungun,” kata Radiapoh.

Bupati mengatakan bahwa persaudaraan dan kasih adalah kekuatan dalam pemulihan kehidupan.

“Sesuai dengan sub thema dalam Perayaan Natal, membawa kita, mengarahkan kita, mengajak kita masyarakat Simalungun, supaya kedepan ini mari bersatu, bergandengan tangan untuk membangun kampung halaman yang sama-sama kita cintai ini,” ajak bupati yang akrab disapa RHS ini.

Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani bersama Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memasuki lokasi acara Perayaan Natal Bersama Pemerintah dan Masyarakat bertempat di Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar, Senin (20/12/2021).

BacaBrigadir Surianto, Polisi yang Meninggal Saat Amankan Natal Naik Pangkat

BacaAntre di Pelabuhan Ajibata Tak Lagi Membosankan, Ada Suguhan Tortor dari Naposo Bulung

Disebutkan, dalam dua tahun berturut-turut akibat pandemi Covid-19 membuat tatanan kehidupan berubah. Oleh karena itu, harapan pemerintah kedepan, mari melalui momen natal ini, kepada seluruh masyarakat Simalungun bersama-sama kita membangun Kabupaten Simalungun menuju daerah yang sejahtera.

Halaman Selanjutnya >>>

Masyarakat Simalungun di Perantauan Diimbau Tidak Mudik

Masyarakat Simalungun di Perantauan Diimbau Tidak Mudik

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengimbau masyarakat Simalungun di perantauan agar mempertimbangkan untuk mudik tahun ini. Imbauan itu mengingat munculnya varian baru yang saat ini sudah menyebar di berbagai negara di dunia.

Varian baru ini kata Radiapoh, disebut Omicron. Menurut WHO, penyebarannya lebih cepat dari delta plus.

“Kalau tidak ada hal yang mendesak atau penting, mari kita urungkan untuk mudik. Sama-sama kita menjaga kesehatan kita,” imbau Radiapoh.

BacaHari yang Indah, Perayaan Natal Keluarga Besar YP Kristen Gloria Anak Bangsa

BacaNatal Hingga Tahun Baru, ke Samosir Wajib Sudah Vaksin

Dia menegaskan, bersama unsur Forkopimda, Pemkab Simalungun akan melakukan pengawasan di perbatasan dalam rangka melakukan evaluasi masyarakat yang datang dengan menerapkan peduli lindungi.

Halaman Selanjutnya >>>

Junimart Girsang Apresiasi Semangat Marharoan Bolon di Simalungun

Halaman Sebelumnya <<<

Junimart Girsang Apresiasi Semangat Marharoan Bolon di Simalungun

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang yang hadir dalam Perayaan Natal itu, menyampaikan apresiasi atas semangat Marharoan Bolon (gotong royong) yang dilaksanakan di Kabupaten Simalungun.

“Kalau dulu pemerintah membantu masyarakat, sekarang masyarakat juga bisa membantu pemerintah dalam rangka untuk kebutuhan bersama,” kata Junimart.

Junimart berharap, Simalungun dapat menjadi kabupaten yang betul-betul berubah dan bisa menjadi contoh perubahan di Sumatera Utara.

Hal itu harus didukung, tidak hanya OPD, tapi seluruh lapisan masyarakat, maka Simalungun bisa berubah.

“Simalungun akan menjadi kabupaten yang luar biasa. Saya yakin itu, dan Simalungun bisa menjadi percontohan di Sumatera Utara,” ujarnya.

BacaKarnaval dan Paduan Suara Meriahkan Natal di Berastagi Kota

BacaLapas Kelas IIA Pematangsiantar Usul Remisi Natal 222 WBP

Sementara, Ketua DPRD Simalungun diwakili Binton Tindaon dalam sambutannya menyampaikan syukur karena sejak dua tahun baru ini Pemkab Simalungun dapat menggelar perayaan natal bersama masyarakat.

“Puji Tuhan hari ini kita dibolehkan melaksanakan Perayaan Natal bersama. Dan, kita patut berbangga hati, acara ini dilaksanakan di Kecamatan Bandar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Bersama Forkopimda, Bupati Simalungun Ikut Berliturgi

Halaman Sebelumnya <<<

Bersama Forkopimda, Bupati Simalungun Ikut Berliturgi

Pantauan lapangan, Perayaan Natal bersama masyarakat tersebut diawali dengan ibadah natal. Dalam ibadah itu disampaikan beberapa liturgi.

Liturgi pertama, tentang keagungan ciptaan Tuhan yang dibawakan oleh para tokoh pemuda dan masyarakat. Liturgi ke-dua, tentang kejatuhan manusia akibat dosa dibawakan oleh para pangulu (kepala desa), lurah dan aparatur nagori.

Liturgi ketiga, tentang janji keselamatan dibawakan oleh Forkopimca/ASN Pemkab Simalungun.

Dan, liturgi keempat, tentang Kelahiran Juru Selamat dibawakan oleh Forkopimda Kabupaten Simalungun, termasuk Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Sohuoka, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Vera Yetti Magdalena.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Dandim, Kapolres dan Anggota DPRD Simalungun membacakan liturgi entang Kelahiran Juru Selamat, dalam Perayaan Natal Pemerintah bersama Masyarakat Simalungun bertempat di halaman Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar, Senin (20/12/2021).

BacaPerayaan Natal PGI Siantar: Aktualisasi Iman kepada Tuhan dan Kasih ke Sesama

BacaMomen Natal, Perumda Tirtauli Siantar Berbagi Bingkisan ke Gereja

Selanjutnya, penyalahan Lilin Natal oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Anggota DPR RI Junimart Girsang, Ketua DPRD Simalungun diwakili Binton Tindaon, Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Dandim Letkol Inf Roly Sohuoka, Ketua PN Vera Yetti Magdalena, dan mewakili Kajari dan Ketua Panitia  Natal Sarimuda Purba.

Halaman Selanjutnya >>>

Ephorus HKI Ajak Umat Wujud Nyatakan Cinta Kasih Tuhan dalam Kehidupan

Halaman Sebelumnya <<<

Ephorus HKI Ajak Umat Wujud Nyatakan Cinta Kasih Tuhan dalam Kehidupan

Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani, dalam khotbahnya menyampaikan, Tuhan mengajak seluuruh umat di dunia untuk mewujudkan cinta kasih dalam persaudaraan, sehingga muncul rasa peduli.

“Seperti saat ini, pemerintah dalam melakukan protokol kesehatan menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19. Dan merupakan wujud bukti nyata cinta kasih,” kata Firman Sibarani.

Oleh karena itu, Firman Sibarani mengajak seluruh umat, terutama warga Simalungun bersama-sama gotong royong menanggung beban Kabupaten Simalungun.

“Kita peduli dengan Simalungun, mari kita wujud nyatakan cinta kasih Tuhan dalam kehidupan kita,” ajak Firman Sibarani.

Pada Perayaan Natal Bersama itu, juga digelar pemberian tali asih kepada lansia kurang mampu dan anak yaim piatu. Puncak acara dihibur oleh Trio Amigos.

Tampak hadir dalam Perayaan Natal Bersama itu, Anggota DPRD Simalungun Lindung Samosir, para pimpinan OPD jajaran Pemkab Simalungun, Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Pemberian tali asih kepada lansia kurang mampu dan anak yaim piatu dalam Perayaan Natal Pemerintah Bersama Masyarakat Simalungun, bertempat di Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Senin (20/12/2021).

BacaUcapan Selamat Natal Imam Besar Al Azhar ke Paus dan Dunia

BacaNatal Oikumene Asahan, Momentum Jaga Persatuan

Hadir juga Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIV Kodim 0207/Sml Ny Juliana Souhoka, Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny Dona Dedy, Ketua DWP Bernadetha Esron Sinaga, Forkopimca Kecamatan Bandar, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, OKP dan masyarakat serta undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Halaman Sebelumnya <<<