KPK Sebut Simalungun Paling Bermasalah, Bupati Radiapoh: Ini Cambuk, Kita Malu..

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Ketua Satgas Pencegahan Korupsi Wilayah I Sumatera Utara Maruli Tua Manurung mengatakan, Kabupaten Simalungun merupakan daerah paling bermasalah di Sumatera Utara dalam penanganan aset.

Maruli juga mengingatkan para kepala OPD (organisasi perangkat daerah) agar menghentikan tindakan potong memotong atau (istilah) uang-uang pulsa, terkhusus di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun.

Menurut Maruli, sungguh terlalu jika sampai ada pungutan liar (pungli) terhadap guru honorer. Sebab yang diterima guru honorer juga tidak seberapa.

“Kita tahu honor guru itu tidak seberapa, tapi kita tuntut lagi mereka memberikan uang pulsa, tolong ini dihentikan!” tegas Maruli di hadapan para pimpinan OPD Simalungun, Kamis (7/4/2022).

BacaTok, Walikota Tanjungbalai non aktif Syahrial Divonis Dua Tahun Penjara

BacaKena OTT KPK, Bupati Langkat Digelandang Hanya Pakai Celana Pendek dan Sandal Jepit

Kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Maruli juga mengungkapkan ada banyak kepala daerah di Indonesia tersandung kasus pidana karena praktik jual beli jabatan. Dia berharap di Kabupaten Simalungun, hal itu tidak pernah terjadi.

“Jual beli jabatan ini banyak, tolong diperhatikan ini serius pak bupati,” pinta Maruli, yang saat itu duduk bersebelahan dengan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Halaman Selanjutnya >>>

Bupati Harus Tahu Ini, Titik Rawan Korupsi

Share this: