Petani ‘Teriak’ Pupuk Langka, Distributor CV Agri Mandiri Lempar Bola ke Produsen

Share this:
Jos-BMG
Suasana bongkar muat pupuk urea di Gudang Jalan Mataram, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, baru-baru ini.

Toni dari PT PIM: Stok Minim, Bukan Berarti Tidak Ada

Terpisah, Toni Sinaga, selaku Sales Supervisor PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), mengakui bahwa stok pupuk di gudang saat ini minim, tapi itu bukan berarti tidak ada.

“Stok saat ini, minim. Tapi, itu bukan berarti tidak ada,” kata Toni, kepada BENTENG SIANTAR, Selasa (19/4/2022).

Keterangan Toni ini sekaligus mengklarifikasi tudingan yang menyebutkan stok pupuk kosong. Dia menjelaskan bahwa stok pupuk minim di gudang akibat terkendala pendistribusian dari Lhokseumawe, Aceh.

“Kenapa distribusi terkendala, ini saya tidak tahu persis masalahnya di mana. Tapi, seperti yang sama-sama kita lihat dan dengar, BBM solar, saat ini kan, payah didapat. Mungkin itu,” ujar Toni.

Atas minimnya stok pupuk itu, pihaknya berupaya mendahulukan pendistribusian pupuk ke daerah yang paling benar-benar membutuhkan. Jadi, kata Toni, tidak benar ada pembatasan penebusan pupuk.

“Kita selalu berupaya agar pupuk tetap ada. Kita utamakan daerah yang benar-benar paling membutuhkan. Nah, untuk Kecamatan Panei, mudah-mudahan kita minggu-minggu ini,” pungkas Toni.

BacaPupuk Urea Bersubsidi Langka di Kecamatan Panei, Kadis Pertanian ‘Menghilang’

BacaDjarot Ajak Petani Solid, Bersatu Lawan Mafia Pupuk

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun Ruslan Sitepu, berjanji akan menelusuri kendala kelangkaan pupuk.

“Nanti saya cek ke gudang,” kata Ruslan Sitepu singkat.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: