Jalan Ambruk Lintas Siantar – Raya ‘Makan Korban’, Toyota Avanza Terjun Bebas

Share this:
BMG
Evakuasi mobil Toyota Avanza BK 1737 ZV dari 'jurang' jalan yang ambruk di lintas Siantar - Raya, tepatnya di depan Kantor UPTD Pertanian Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/4/2022).

Bahu Jalan Tinggal Separuh, Lalu Lintas Satu Arah, Tapi Rambu Tidak Ada

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Aritonang membenarkan kejadian tersebut. Menurut penyelidikan sementara, kecelakaan itu diakibatkan sopir melaju dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati.

“Kasusnya sudah kita tangani,” kata Hendrik.

Salahseorang tokoh pemuda asal Panei Tongah, Sondang Nainggolan mengungkapkan bahwa kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya di lokasi yang sama. Saat itu, truk kontainer bermuatan buah terguling di lokasi itu.

“Itu bukan yang pertama. Tahun lalu, truk (terguling di lokasi yang sama),” kata Sondang, yang juga bendahara Pospera Kabupaten Simalungun itu, kepada BENTENG SIANTAR.

Dia mengatakan, telah menyurati instansi terkait, baik pemerintah daerah (pemda) tingkat provinsi dan kabupaten, agar memperbaiki jalan yang ambruk itu, dan atau setidaknya memasang rambu hati-hati ada jalan longsor.

“Tapi, usul kita tidak digubris. Sama sekali tidak ada respon dari instansi terkait,” sesal Sondang.

BacaMukjizat, Mobil Masuk Jurang Pondok Buluh, Briptu Egidium Silitonga Selamat

BacaTruk Muatan Bibit Kentang Terguling ke Jurang Gotting Dolog Masagal

Sondang yang sering wara-wiri di jalan lintas Siantar – Raya itu mengatakan bahwa lokasi jatuhnya mobil Toyota Avanza itu sangat rawan terjadi kecelakaan. Dia mengatakan, akibat jalan longsor itu, bahu jalan tinggal separuh.

“Akibat longsor itu, bahu jalan tinggal separuh, arus lalu lintas hanya bisa satu arah. Sementara, rambu-rambu sama sekali tidak ada di lokasi. Kita miris melihatnya,” imbuh Sondang, mantan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Panei itu mengakhiri.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: