Mereka yang Beruntung di Hari Merdeka, Terima Bantuan Alsintan dari Bupati Simalungun

Share this:
BMG

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Kabupaten Simalungun adalah satu daerah tingkat II di Provinsi Sumatera Utara, yang memiliki keunggulan di sektor pertanian tanaman pangan. Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyadari hal itu.

Ia ingin sentra pertanian di Kabupaten Simalungun agar mendapat perhatian. Dan, sebentuk perhatian itu dia tunjukkan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022 Kabupaten Simalungun, yang dipusatkan di Lapangan SMP Negeri 1 Raya, Kecamatan Raya, Rabu (17/8/2022).

Dari sekian banyak yang mendapat perhatian Bupati Simalungun, mereka yang concern di bidang pertanian adalah salahsatu yang beruntung.

Meski tidak semua petani, tapi setidaknya mereka yang tergabung dalam empat kelompok tani (poktan) akan merasakan langsung maupun tidak langsung sebentuk perhatian Bupati Simalungun itu.

Dari release yang diterima BENTENG SIANTAR, empat poktan menerima bantuan alat mesin pertanian (alsintan) di sela-sela Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, di Pamatang Raya.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyerahkan alsintan power tresher multiguna secara simbolis kepada Poktan Damai Bersama, Nagori Janggir Leto, di sela-sela Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Kabupaten Simalungun, bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Raya, Rabu (17/8/2022).

BacaJeruk Simalungun di Saribu Jandi, Penghasilan Hampir Rp2 Triliun per Tahun

BacaBencana Besar Dampak Alih Fungsi Hutan TPL Terhadap Masyarakat Pinggiran Danau Toba

Keempatnya adalah Poktan Rindang Tani, Nagori Bangun Panei, Kecamatan Dolok Masagal, Poktan Sapanganbei 3 Kelurahan Pamatang Raya, Poktan Maju Tani, Kelurahan Pamatang Raya, dan Poktan Damai Bersama Nagori Janggir Leto.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyerahkan alsintan pompa air secara simbolis kepada Poktan Maju Tani, Kelurahan Pamatang Raya, di sela-sela Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Kabupaten Simalungun, bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Raya, Rabu (17/8/2022).

BacaJokowi Ajak Bupati Walikota Menanam: Ciptakan Kemandirian Pangan, Penuhi Asupan Gizi!

BacaKemeriahan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Simalungun: Upacara, Bagi-bagi Hadiah dan Alsintan

Bantuan traktor roda empat diberikan kepada Poktan Rindang Tani, traktor roda dua ke Poktan Sapanganbei 3, pompa air untuk Poktan Maju Tani, dan alsintan power thresher multiguna buat Poktan Damai Bersama.

Bupati Simalungun didampingi Kepala Dinas Pertanian Ruslan Sitepu, melakukan penyerahan bantuan secara simbolis.

Share this: