Kontingen Raya, Juara Umum Pesparawi Kabupaten Simalungun 2022

Share this:
BMG
Kontingen Kecamatan Raya meraih juara umum pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 2022.

PARAPAT, BENTENGSIANTAR.com– Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Kabupaten Simalungun yang berlangsung 18 hingga 19 November 2022, di Open Stage Kota Turis Parapat Danau Toba, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumut, secara resmi ditutup.

Penutupan Pesparawi tersebut dilakukan oleh Bupati Simalungun diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sarimuda AD Purba, Sabtu (19/11/2022) sore.

Sarimuda menyampaikan apresiasi kepada tim dari kecamatan yang sudah melakukan latihan-latihan dan telah mempersembahkan yang terbaik pada acara Pesparawi.

“Kami yakin semua bisa menerima apapun hasil keputusan dewan juri. Karena tujuan akhir dari acara ini bukanlah hanya mencari kejuaraan, namun kami yakin tujuan kita adalah pengembangan iman dalam diri kita,” kata Sarimuda.

Pengembangan iman yang telah diperoleh pada Pesparawi ini, Sarimuda berharap bisa memberikan kepada generasi muda masing-masing, sehingga keberagaman ataupun harmonisasi antar umat beragama di Kabupaten Simalungun bisa terbangun dengan baik.

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah yang sudah dibentuk oleh Bupati Simalungun. Ini juga nantinya akan dibentuk di tingkat kecamatan,” kata Sarimuda.

Kepada para camat, Sarimuda juga menyampaikan apresiasi karena telah memberikan perhatian yang tinggi dan mengirimkan timnya untuk mengikuti acara kegiatan Pesparawi Tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 2022.

Sebelumnya, Parlindungan Purba, selaku tokoh masyarakat Sumatera Utara menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun yang telah melaksanakan Pesparawi setelah lima tahun tidak terlaksana.

“Ini merupakan apresiasi kepada Bupati Simalungun dan seluruh jajarannya, meskipun di tengah kesibukannya masih memberikan waktu dan kesempatan untuk kegiatan ini,” kata Parlindungan.

Menurut Parlindungan, di Pesparawi terjadi tiga komunikasi. Pertama, komunikasi antar sesama peserta yang berasal dari berbagai kecamatan. Kedua, komunikasi dengan diri sendiri. Dan, ketiga berkomunikasi dengan Tuhan.

Untuk itu, Parlindungan menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Pesparawi dan memberikan yang terbaik bagi nama Tuhan.

Berdasarkan keputusan dewan juri pada Pesparawi Kabupaten Simalungun Tahun 2022 sebagai juara umum adalah Kecamatan Raya dan berhak membawa pulang piala bergilir Bupati Simalungun.

BacaPesparawi Simalungun 2022 Usung Tema Harmoni Dalam Keberagaman

BacaPT Pabrik Es Siantar dan UD Artha, Masuk Nominasi Penerima Penghargaan Siddhakarya 2022

Piala bergilir tersebut diserahkan kepada kontingen Kecamatan Raya oleh Bupati Simalungun diwakili Sarimuda AD Purba, didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Debora DPI Hutasoit dan tokoh masyarakat Parlindungan Purba, mewakili Kapolres AKP Jonni Silalahi dan dewan juri.

Halaman Selanjutnya >>>

Berikut Kecamatan yang Meraih Juara pada Pesparawi Simalungun Tahun 2022

Share this: