Minggu Pertama 2023, Bupati Simalungun Lantik Pejabat, Tiarli Sinaga jadi Kadis Dukcapil

Share this:
BMG
Tiarli Sinaga melakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan sebagai Kadis Dukcapil  di hadapan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Pamatang Raya, Rabu (4/1/2023).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Minggu pertama Januari 2023, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil). Dari jabatan pengawas, pejabat administrator hingga jabatan tinggi pratama.

Pelantikan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (4/1/2023).

Tiarli E Sinaga dilantik sebagai pejabat tinggi pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Simalungun.

Selain itu, bupati juga melantik pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Dukcapil.

Mereka adalah Bresman Andel Saragih dalam jabatan administrator selaku Sekretaris Dinas Dukcapil, Fiker Silalahi sebagai Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, dan Risnawati Girsang sebagai Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

Kemudian, Gokmaria Sihombing sebagai Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Merry Deska V Sihaloho, dalam Jabatan Pengawas selaku Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, serta Rahmad Husein Harahap sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Dukcapil.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam bimbingan dan arahan menyampaikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil merupakan salah satu perangkat daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, banyak peraturan yang harus diperhatikan kaitan dalam pembuatan/penerbitan dokumen kependudukan dan catatan sipil.

Suasana pelantikan pengawas, pejabat administrator dan jabatan tinggi pratama Dinas Dukcapil Simalungun, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Pamatang Raya, Rabu (4/1/2023).

BacaDaftar Lengkap 129 Pejabat Eselon yang Dilantik Walikota Siantar di Ujung Tahun 2022

BacaPelantikan Besar-besaran Kabinet RHS-ZW, Berikut Nama dan Jabatan 273 PNS di Pemkab Simalungun

Disampaikan bahwa pada tahun 2022, Pemkab Simalungun mendapat penilaian dari lembaga Ombudsman RI, dari sebelumnya zona kuning manjadi zona hijau dalam hal pelayanan publik.

Untuk itu, kepada Dinas Dukcapil dan jajaran diminta agar terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan publik.

Pada kesempatan itu, Radiapoh mengingatkan pentingnya kedisiplinan waktu, administrasi, dan kearsipan. Radiapoh meminta agar Tiarli Sinaga, selaku kepala dinas membenahi lingkungan dinas, termasuk kebersihan lingkungan kantor, karena kantor dinas salah satu wajah Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan selamat kepada Kadis Dukcapil Tiarli Sinaga, usai acara pelantikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Pamatang Raya, Rabu (4/1/2023).

BacaWajah Baru Direksi Pasar Horas Jaya Siantar, Ada Adik Walikota Terpilih dan Anak Mantan Bupati

BacaTugas Berat 516 Kepala SD Negeri Kabupaten Simalungun yang Baru Dilantik

Amatan media, para pejabat yang dilantik melakukan penandatanganan pakta integritas. Hadir dalam acara pelantikan, Anggota DPRD Simalungun Jhon Radikalmen, Sekda Esron Sinaga.

Share this: