Benteng Siantar

Bupati Radiapoh Bilang Selalu Datang ke Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Ibadah, Tahu Kenapa?

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sarmahita Damanik, di jalan besar Sidamanik Huta Tiga Urung, Nagori Pamatang Sidamanik, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Simalungun, Jumat (27/1/2023). Foto bersama dengan Keluarga Rosliana Sitanggang.

SIDAMANIK, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati H Zonny Waldi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sarmahita Damanik, Jumat (27/1/2023). Masjid tersebut berlokasi di jalan besar Sidamanik Huta Tiga Urung, Nagori Pamatang Sidamanik, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Simalungun, Sumatera Utara.

Peletakan batu pertama diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ludiantoni Damanik.

Masjid Sarmahita Damanik dibangun di atas lahan seluas 20 x 15 meter persegi yang merupakan wakaf dari Keluarga Rosliana Sitanggang.

“Niat saya mewakafkan dan membangun masjid adalah karena Allah SWT dan saya persembahkan untuk almarhum suami saya Sarmahita Damanik, seorang mualaf yang taat beribadah sampai akhir hidupnya,” kata Rosliana, didampingi keluarga.

Kemudian, Rosliana menyampaikan masjid juga untuk masyarakat muslim Tiga Urung dan sekitarnya.

“Semoga masjid ini nantinya bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Bupati Simalungun, didampingi Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dibangunnya masjid tersebut.

“Kalau ada peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah, saya pasti datang, karena kalau rumah ibadah dibangun sudah pasti banyak orang baik yang datang untuk beribadah,” kata Radiapoh.

BacaGubsu Sumbang Rp500 Juta untuk Pembangunan Pastoran dan Aula Paroki St Anthonius Padua Tiga Dolok

BacaRHS Pulang Kampung, Singgah di Masjid Wahyu Tigarunggu, Sumbang 100 Sak Semen

Menurut Radiapoh, semakin banyak orang baik, maka semakin mudah lah pemerintah melaksanakan roda pembangunan.

“Tidak akan lapar orang yang menyumbangkan sebagian berkat yang ada padanya untuk rumah Tuhan kita, yakinlah!” kata Radiapoh.

Halaman Selanjutnya >>>

Radiapoh Sumbang 300 Sak Semen, Zonny 150 Sak Semen

Radiapoh Sumbang 300 Sak Semen, Zonny 150 Sak Semen

Untuk itu, Radiapoh mengajak masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk membantu pembangunan Masjid Sarmahita Damanik.

“Seperti yang dilakukan oleh Rosliana Sitanggang, saya yakin beliau ini akan lebih makmur nantinya,” ujar Radiapoh.

Dia berharap, keberadaan Masjid Sarmahita Damanik nantinya dapat menjadi salah satu pendukung sarana destinasi para pengunjung yang berwisata di Kabupaten Simalungun.

Sebagai bentuk dukungan untuk kelancaran pembangunan masjid tersebut, Bupati Simalungun memberikan bantuan 300 sak semen dan Wakil Bupati membantu 150 sak semen.

Dalam acara itu juga telah terkumpul dana sekitar Rp21 juta dan bantuan material bangunan lainnya.

Di kesempatan itu juga, Keluarga Rosliana Sitanggang telah menyerahkan wakafnya kepada masyarakat diwakili KUA Pamatang Sidamanik, Nazir Masjid dan juga Kepada Pemkab Simalungun. Selain itu, keluarga Rosliana juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati H Zonny Waldi hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sarmahita Damanik, di jalan besar Sidamanik Huta Tiga Urung, Nagori Pamatang Sidamanik, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Simalungun, Jumat (27/1/2023).

BacaZW di Peletakan Batu Pertama Masjid Muhammadiyah: Ayo Berlomba dalam Kebaikan

BacaYakin Lewat Seleksi Tilawatil Qur’an, Lahir Generasi Berkualitas dan Berakhlak Mulia

Turut meletakkan batu pertama antara lain; Ketua DMI Simalungun H Sulaiman Sinaga, Camat Pamatang Sidamanik Iqbal, Kapolsek Sidamanik, Rosliana Sitanggang, Manajer PTPN 4 Kebun Sidamanik dan perwakilan dari GKPS Pamatang Sidamanik serta sejumlah tokoh agama lainnya.

Halaman Sebelumnya <<<