Safari Ramadan, Perumda Tirtauli Siantar Kunjungi Masjid Nurul Iman

Share this:
BMG
Rombongan Tim Safari Ramadhan Berbagi Perumda Tirtauli mengunjungi Masjid Nurul Iman yang beralamat di Jalan Teratai, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Rombongan Tim Safari Ramadhan Berbagi Perumda Tirtauli mengunjungi Masjid Nurul Iman yang beralamat di Jalan Teratai, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (4/4/2023).

Rombongan ini disambut dengan gembira oleh para pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Nurul Iman, dan para jamaah masjid.

Sesuai sholat Zhuhur berjamaah, Direktur Umum Perumda Tirtauli, Arianto ST, menyampaikan, selain untuk bersilaturahmi kedatangan tim kali ini juga untuk menyerahkan bantuan Perumda Tirtauli kepada Masjid Nurul Iman berupa uang tunai sebesar Rp7,5 juta.

Arianto menjelaskan kunjungan ini merupakan agenda rutin Perumda Tirtauli di tiap bulan suci Ramadhan, yang mana di setiap tahunnya, tim safari akan bersilaturahmi ke masjid-masjid yang berbeda sembari menyerahkan bantuan.

Selain bantuan, Arianto juga menjelaskan bahwa untuk setiap bulan Ramadhan Perumda Tirtauli juga menggratiskan tagihan rekening air semua masjid maupun langgar atau musholla.

Penggratisan tagihan air telah ditetapkan lewat Surat Keputusan (SK) Direksi Perumda Tirta Uli Nomor: 690/74/K PTS/VIII/PAM tentang Pembebasan Pembayaran Rekening Pelanggan Air Minum PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar Khusus Rumah Ibadah Berupa Masjid/Mushalla/Langgar/Surau Pada Suci Ramadhan, dan Gereja Pada Perayaan Natal Setiap Tahun.

“Selain memberi bantuan, Perumda Tirtauli juga membebaskan tagihan air. Nanti teknisnya Perumda Tirtauli akan tetap menerbitkan tagihan rekening air, tetapi untuk pembayarannya merupakan tanggung-jawab atau dilakukan oleh Perumda Tirta Uli,” terang Arianto.

Kembali pula juga diingatkannya bahwa bila saja ada pelanggan yang mengalami gangguan layanan, saat ini proses pengaduannya sudah dapat lebih mudah yakni dengan menghubungi call center Perumda Tirtauli di nomor 0622-24017 atau 08116064448 yang dapat dihubungi pada setiap jam kerja.

BacaTop! Tirtanadi pun Kalah, Perumda Tirtauli Siantar Jadi BUMD Air Minum Terbaik di Sumut

BacaPerumda Tirtauli Produksi Air Mineral Kemasan ‘Uli’, Dapat Diminum di Mana dan Kapan Saja

Menyambut kedatangan tim safari Ramadhan Perumda Tirtauli berikut bantuan yang diberikan, Pengurus BKM Nurul Iman, Darwin Sinaga, mengucapkan terima kasih dan mendoakan supaya perusahaan kebanggaan masyarakat ini akan lebih maju lagi.

“Kami ucapkan terima kasih yang tidak terhingga, atas kedatangan dan bantuannya. Bantuan yang diberikan kami akan pergunakan untuk kepentingan umat,” ucap Darwin.

Ia juga sempat menyinggung perihal pelayanan Perumda Tirtauli yang kini sudah sangat baik.

“Kita rasakan bahwa, pelayanan PDAM sudah sangat baik. Artinya, jika masyarakat membutuhkan, 24 jam sudah berfungsi. Kalau pun ada kerusakan, sudah langsung cepat informasinya disampaikan ke masyarakat, dan juga kerusakan itu dengan cepat ditanggulangi,” terangnya.

BacaPerumda Tirtauli Ikuti Workshop Pengelolaan Limbah Domestik Kota Siantar

BacaOh.. Ternyata Ini Penyebab Layanan Air Bersih Perumda Tirtauli Terganggu

Bersama Direktur Umum, Arianto ST, juga ikut dalam safari ini Ketua Tim Ramadhan Berbagi Perumda Tirtauli, Sugianto SE, Kabag Umum, Ikhwan Lubis, Anggota Badan Pengawas, Syaiful Amin Lubis, dan juga para staf Bagian Hubungan Pelanggan.

Share this: