Tabrakan Beruntun Maut di Merek Raya, Enam Orang Meninggal, Lima Guru SMKN 1 Siantar

Share this:
BMG
Petugas kepolisian saat mengevakuasi korban meninggal yang terjepit dari dalam mobil Toyota Rush, dalam insiden laka beruntun di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (24/1/2024) siang. 

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun terjadi di jalan umum Siantar-Pematang Raya Km 24-25, tepat di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (24/1/2024) siang. Insiden maut itu mengakibatkan enam orang meninggal dunia. Lima korban meninggal merupakan guru SMK Negeri 1 Pematangsiantar.

Kelima guru tersebut masing-masing bernama Rosemian Martha Gultom, Sri Welpeni Purba, Surti Togatorop, Sri Juni Eva Saragih, dan Elpine Simanjuntak. Sementara, satu korban lainnya yakni Hari Perdede, kondektur pick up.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, kecelakaan maut itu melibatkan satu unit Truk Mitsubishi Fuso menabrak 5 mobil dan 3 sepeda motor. Truk itu mengangkut galon air mineral, datang dari arah Pematang Raya menuju Kota Pematangsiantar.

Tiba di lokasi kejadian, truk bernomor polisi BK 9957 CE itu tiba-tiba hilang kendali dan menabrak kendaraan yang ada di depannya. Kuat dugaan, truk tersebut mengalami rem blong.

Akibat kejadian itu, arus lalu lintas macet total. Ditambah lagi, pada waktu yang sama juga berlangsung pesta. Sehingga, arus lalu lintas dibuat satu arah.

Satu unit Truk Mitsubishi Fuso terguling setelah terlibat laka beruntun di Dusun Bulu Pange, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (24/1/2024) siang.

BacaTabrakan Maut di Siantar, Truk Fuso Seruduk 6 Mobil dan 1 Sepeda Motor, 5 Tewas

BacaSupir Fuso: Rem Tangan Sudah Kutarik, Nggak Mempan, Truk Malah Makin Kencang

Diketahui bahwa salah satu kendaraan yang ditabrak truk tersebut yakni Toyota Rush bernomor polisi BK 1391 WZ. Mobil tersebut ditumpangi kelima guru yang meninggal tersebut dan dua guru lainnya yang selamat.

Mobil yang ditumpangi para guru itu tertimpa truk tersebut. Para korban pun terjepit di dalam mobil.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: