‘Titah’ Gubsu Edy ke Kada se-Sumut: Jangan Takut Pakai Anggaran!

Share this:
BMG
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM dan Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19 se-Sumatera Utara (Sumut), di Hotel Grand Aston City Hall, Medan, Senin (27/9/2021).

Tidak Ada yang Perlu Ditakutkan

Pada saat diskusi, Edy menjelaskan lambatnya serapan anggaran terjadi karena beberapa faktor, seperti Sumber Daya Manusia (SDM) yang kurang mumpuni, takut kepada Aparat Penegak Hukum (APH), dan faktor alam. Selain karena faktor alam, dia berharap tidak terjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Tahun (SILPA).

“Kelola keuangan yang baik berarti tidak ada SILPA. Selain karena faktor alam, ya, seperti bencana atau yang lainnya, sehingga program itu tidak bisa dijalankan. Kalau karena SDM dan keragu-raguan itu bisa diatasi, karena itulah kita berkumpul di sini,” terang Edy.

BacaBalitbang Siantar: Anggaran Rp2,5 Miliar, Kinerja Tak Jelas

BacaCerita di Balik Rapat Anggaran DPRD Simalungun, Lain Dinas, Beda Sikap, Ada Apa?

Edy mengungkapkan, per 18 September 2021, Sumut telah merealisasikan anggaran Covid-19 sebesar 50,7 persen atau sekitar 87,2 miliar.

“Ini yang pengelola anggaran banyak takut dan ragu. Seperti kata Kapolda dan Kejatisu, bila tidak ada kesengajaan dan kelalaian dalam menggunakan anggaran ini, maka tidak ada yang perlu ditakutkan,” jelas Edy.

Halaman Selanjutnya..

Kapolda Sumut: Sudah Bilang ke Bawahan, Jangan Menakuti-nakuti 

Share this: