‘Titah’ Gubsu Edy ke Kada se-Sumut: Jangan Takut Pakai Anggaran!

Share this:
BMG
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM dan Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19 se-Sumatera Utara (Sumut), di Hotel Grand Aston City Hall, Medan, Senin (27/9/2021).

MEDAN, BENTENGSIANTAR.com– Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta seluruh kepala daerah untuk tidak ragu merealisasikan anggaran. Percepatan realisasi anggaran, menurut Edy, akan mendorong pertumbuhan ekonomi setelah terhantam pandemi Covid-19.

Sejak 1 Januari hingga 24 September 2021, realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mencapai 57,02 persen atau sekitar Rp7,82 triliun. Capaian ini meningkat 7,72 persen usai mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, pada 18 Agustus 2021 lalu.

Percepatan serapan anggaran juga diikuti pemerintah daerah lainnya, seperti Kabupaten Langkat 56,48 persen, Serdang Bedagai (Sergai) 55,76 persen, dan Tapanuli Tengah (Tapteng) 55,63 persen. Total serapan anggaran APBD Sumut per 24 September mencapai 48,92 persen.

“Tahun anggaran ini tersisa kurang lebih tiga bulan lagi. Jadi, jangan ragu merealisasikan anggaran untuk yang tepat dan benar. Di sini, kita berdiskusi dengan Kajatisu, Kapolda, BPK dan BPKP. Jadi, tidak ada lagi alasan takut,” kata Edy Rahmayadi, saat Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM dan Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19 se-Sumut, di Hotel Grand Aston City Hall, Medan, Senin (27/9/2021).

Rakor tersebut dibuka secara resmi oleh Edy Rahmayadi ditandai dengan pemukulan gong. Kemudian, dilanjutkan diskusi dengan narasumber Edy Rahmayani, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut IBN Wiswantanu.

BacaDirut RSUD Rondahaim Gugup Saat Dicecar Soal Tambahan Anggaran Rp17 Miliar

BacaArah Pembangunan Siantar di Sisa Tahun Anggaran 2021..

Hadir juga Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan, dan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut Kwinhatmaka. Sementara, yang menjadi peserta antara lain para kepala daerah se-Sumut bersama unsur Forkopimda.

Halaman Selanjutnya..

Tidak Ada yang Perlu Ditakutkan

Share this: