Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Meski Beda Agama, Tidak Boleh Intoleran

Share this:
BMG
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Siantar Susanti Dewayani, tokoh masyarakat Sumut Parlindungan Purba foto bersama dalam Acara Perayaan Natal Tahun 2022 Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah I Sumatera Timur I, di Lapangan H Adam Malik, Kota Pematang Siantar, Minggu (4/12/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri Perayaan Natal Tahun 2022 Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah I Sumatera Timur I, yang digelar di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Minggu (4/12/2022) siang.

Selain Gubernur Sumut, turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Walikota Siantar Susanti Dewayani.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengungkapkan, selama dua tahun dilanda pandemi Covid-19, namun tahun ini sudah lebih baik dari tahun-tahun lalu, sehingga dapat kembali merayakan Natal. Namun, dia mewanti-wanti agar tetap waspada, tetap prokes.

“Tetapi saudara-saudaraku, ini belum usai. Sehingga kita tetap harus waspada. Kita minta kepada bapak-bapak pendeta untuk mendoakan agar Covid-19 segera berlalu,” pinta Edy.

Pada kesempatan itu, Edy kemudian menegaskan bahwa meskipun berbeda-beda agama, tidak boleh saling intoleran. Menurut mantan Pangkostrad itu, hanya imanlah yang menguatkan umat manusia.

“Kita baik terhadap sesama atau tidak. Kebaikan dan imanlah yang menjaga kita agar tidak membuat kerusakaan di muka bumi ini,” kata Edy Rahmayadi.

Usai sambutan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol R Z Panca Putra Simanjuntak, Walikota Siantar Susanti Dewayani, dan yang mewakili Bupati Simalungun menerima penyematan ulos dari Panitia Perayaan Natal Tahun 2022 HKI Daerah I Sumatera Timur I.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Walikota Siantar Susanti Dewayani, disematkan ulos dalam Acara Perayaan Natal Tahun 2022 Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah I Sumatera Timur I, di Lapangan H Adam Malik, Kota Pematang Siantar, Minggu (4/12/2022).

BacaMerawat Kebhinekaan, STT HKBP dan GP Ansor Siantar Gelar Dialog

BacaGubsu Sumbang Rp500 Juta untuk Pembangunan Pastoran dan Aula Paroki St Anthonius Padua Tiga Dolok

Kemudian dilanjutkan dengan ibadah dan diisi dengan penyalaan lilin, penyerahan hadiah/penghargaan kepada pemenang lomba paduan suara dan kegiatan lainnya, serta makan bersama.

Halaman Selanjutnya >>>

HKI Sejak Berdiri Bersama-sama Rakyat, Senantiasa Menjaga Toleransi Antar Umat Beragama

Share this: