Satgas Pangan Sumut Diminta Pantau Ketat Stok Pangan Jelang Nataru

Share this:
BMG
Gubernur Edy Rahmayadi menginstruksikan Satgas Pangan kabupaten/kota se-Sumut memantau ketat ketersediaan pasokan dan kestabilan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), dalam Rakor TPID se-Sumut, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Senin (19/12/2022).

Kepala BI Sumut: Inflasi Naik Pengaruh Natal dan Tahun Baru

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumut, Doddy mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Sumut diprediksikan masih di angka 4,1-4,9 persen di akhir tahun ini. Walau begitu, menurutnya tren peningkatan pertumbuhan ekonomi Sumut masih baik.

“Kalau pertumbuhan ekonomi prediksinya masih agak panjang, 4,1-4,9 persen, tetapi tampaknya arahnya ke atas. Memang isunya kita trennya naik, tetapi belum optimal karena masih di bawah nasional. Tetapi, intinya momentumnya masih terjaga, semua indikator semuanya bagus,” ujar Doddy.

Sedangkan untuk inflasi, Doddy menambahkan, di akhir tahun akan mengalami kenaikan karena pengaruh Natal dan Tahun Baru.

“Kalau inflasi juga relatif, Desember ini mau tidak mau pasti naik karena memang pengaruh Natal. Tetapi, sejauh ini dibandingkan nasional dan seluruh provinsi lain masih lebih baik,” kata Doddy.

Walikota Siantar Susanti Dewayani saat menghadiri rapat TPID bersama Gubernur Edy Rahmayadi bertempat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Senin (19/12/2022).

BacaJokowi Ajak Bupati Walikota Menanam: Ciptakan Kemandirian Pangan, Penuhi Asupan Gizi!

BacaAntisipasi Kenaikan Harga Pangan dan Energi, Ini ‘Titah’ Luhut ke Gubernur, Bupati, Walikota..

Hadir pada rapat TPID itu bupati/wali kota se-Sumut, termasuk Walikota Siantar Susanti Dewayani, pimpinan-pimpinan BUMD se-Sumut serta OPD terkait, jajaran Satgas Pangan Sumut dan kabupaten/kota, serta lembaga dan instansi terkait.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: