Pelarian Ade Ray, Tahanan yang kabur dari Polsek Perdagangan, Kandas di Taput

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ade Ray Situmorang (jongkok), tahanan yang kabur dari RTP Polsek Perdagangan ditangkap di Taput.

TAPUT, BENTENGSIANTAR.com– Pelarian Ade Ray Situmorang, tahanan yang kabur dari Polsek Perdagangan, kandas di Simpang Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Kini, lima tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polsek Perdagangan sudah tertangkap.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung membenarkan informasi tersebut.

“Tim Gabungan dari Krimum Polda Sumut, Polres Simalungun, dan Polsek Perdagangan sudah mengamankan satu tersangka lagi yang melarikan diri dari sel tahanan Polsek Perdagangan,” kata Ronald, Kamis (23/2/2023).

Ronald menjelaskan, tahanan terakhir yang ditangkap tersebut yakni Ade Ray Situmorang (21), warga Desa Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai (Serdang Bedagai).

“Ade Ray ditangkap di Simpang Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), pada Kamis tanggal 23 Februari 2023, sekira pukul 04.00 WIB, dengan dibantu personel Polres Tapanuli Utara,” jelas Ronald.

BacaDua Tahanan Polsek Perdagangan yang Kabur Ditangkap, Tiga Lagi Masih Diburu

BacaSatu Lagi Tahanan yang Kabur dari RTP Polsek Perdagangan Diamankan, Tersisa Dua

Sebelumnya, Tim Gabungan mendapatkan informasi bahwa Ade Ray berada di Amplas, Kota Medan. Sehingga, Tim langsung melaksanakan penyelidikan, pada Rabu (22/2/2023).

BacaKisah Apin Lehu Semasa Hidup: Bandit Narkoba ‘Kelas Kakap’, Sudah Jalani 5 Penjara

BacaSekda dan 12 Pejabat Eselon II Pemko Siantar Ikut Job Fit, Sinyal Mutasi?

Lalu, saat dilakukan pencarian, tim kembali mendapat informasi bahwa Ade Ray telah melarikan diri dengan menaiki kendaraan umum menuju Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

“Saat bus yang ditumpangi Ade Ray melintas di Simpang Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, personel langsung melakukan pemeriksaan terhadap bus dan berhasil mengamankan Ade Ray,” terang Kapolres.

Share this: