214 Atlet Beradu Bakat di Kejurda Tinju Amatir dan Selekda Pelatda PON 2024

Share this:
BMG
Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sumut, Sabam Manalu menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Kejurda Tinju Amatir dan Selekda Pelatda PON 2024 yang digelar di Pujasera Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Selasa (14/11/2023) malam. (Insert) Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno dan Ketua Pertina Siantar, Pangeran Harahap. 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir dan Seleksi Daerah (Selekda) Pelatda PON 2024 resmi diselenggarakan pada Selasa (14/11/2023) malam. Sebanyak 214 atlet tinju dari seluruh kabupaten/kota se Sumut akan unjuk kebolehan di ring tinju yang digelar di Pujasera Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Kota Pematang Siantar.

Walikota Siantar, Susanti Dewayani, diwakili Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematang Siantar, M Hamam Sholeh AP berharap dari Kejurda Tinju Amatir dan Selekda Pelatda PON 2024 yang dilaksanakan Pertina Sumut dan Pertina Kota Pematang Siantar sebagai penyelenggara, akan melahirkan bibit-bibit atlet tinju unggul yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah tinju nasional dan internasional.

Walikota juga merasa bangga dapat berkumpul di tengah-tengah 214 atlet tinju, olahragawan muda, dan calon atlet terbaik, yang nantinya akan mengukir prestasi.

“Semoga momentum kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai perbaikan, penyempurnaan, dan evaluasi keolahragaan yang telah mengangkat prestasi pembinaan olahraga, khususnya di Kota Pematang Siantar,” kata walikota dalam sambutannya disampaikan Hamam Sholeh.

Harapannya, mudah-mudahan kejurda ini, menjadi kebangkitan olahraga tinju, khususnya di Kota Pematang Siantar.

Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sumut, Sabam Manalu mengungkapkan, pertandingan di Kejurda dan Selekda tersebut dipimpin wasit hakim internasional yang menyandang pangkat bintang tiga dari Internasional Boxing Asosiasi, Boy Pohan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Siantar Susanti Dewayani yang telah memberikan perhatian khusus kepada Pertina untuk pelaksanaan Kejurda dan Selekda.

Amatan media, Acara Kejurda dan Seleksi Atlet Tinju Pelatda PON 2024 tersebut, dibuka dengan pemukulan gong oleh Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sumut, Sabam Manalu.

Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sumut, Sabam Manalu memukul gong pada acara pembukaan Kejurda Tinju Amatir dan Selekda Pelatda PON 2024 yang digelar di Pujasera Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Selasa (14/11/2023) malam.

BacaWalikota Susanti Sambut Kepulangan Jon Setiawan Saragih, Petarung One Pride MMA yang Berlaga di AS

BacaKabar Terbaru Lapas Siantar, Isu Peredaran Narkoba Kembali Mencuat, ‘Pemain’ Tiga Orang

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Bidang Daerah Pengurus Pusat Pertina, Martines Dos Santor, Ketua Pengurus Kota Pertina Pematang Siantar, Pangeran Harahap, Kapolres Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, Pengurus Provinsi Pertina Sumut, Halomoan Nasution, Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala, dan Ketua IPK Siantar, Roni Simbolon.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: