214 Atlet Beradu Bakat di Kejurda Tinju Amatir dan Selekda Pelatda PON 2024

Share this:
BMG
Ketua Pengurus Provinsi Pertina Sumut, Sabam Manalu menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Kejurda Tinju Amatir dan Selekda Pelatda PON 2024 yang digelar di Pujasera Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Selasa (14/11/2023) malam. (Insert) Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno dan Ketua Pertina Siantar, Pangeran Harahap. 

Ketua Pertina Siantar, Pangeran Harahap menyampaikan kejurda dan selekda akan digelar 14-19 November 2023. Pihaknya juga siap menggelar kejurda dan seleksi daerah (selekda) Pelatda tim tinju Sumatera Utara ke Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar tahun 2024.

Pangeran menuturkan, Kejurda dan Selekda terselenggara atas kerjasama pengurus Pertina Siantar dengan stakeholder dan dukungan penuh Pemko Pematang Siantar serta Pemprov Sumut.

“Kita komit memperjuangkan pertumbuhan atlet tinju di Pematang Siantar,” kata Pangeran, seraya mengungkapkan bahwa sudah ada 4 sasana tinju di Kota Pematang Siantar, dengan 150 petinju binaan.

Pada kesempatan itu, Pangeran mengatakan, sangat bangga karena pengurus saling bahu membahu dalam mewujudkan penyelenggaraan kejurda dan selekda atlet tinju persiapan PON 2024. Disebutkan juga dengan terselenggaranya selekda tinju dan kejurda, 135 kamar di 5 hotel yang ada di Kota Pematang Siantar sudah terisi sejak 13 November hingga 19 November.

Dia juga menyebutkan sekitar 214 atlet tinju, 25 wasit/hakim, 17 pengurus kabupaten/kota dan atlet Pelatda Sumut hadir.

“Harapan kami, dengan digelarnya kejurda dan Selekda, akan berdampak pada semakin bertumbuhnya animo anak-anak untuk menekuni cabang olahraga (cabor) tinju. Kita berharap di 8 kecamatan ke depan berdiri sasana tinju,” tandas Pangeran.

Kedepan, Pertina Siantar akan bergerak melakukan sosialisasi cabor tinju ke sekolah-sekolah.

“Beberapa anak sekolah sudah kita bina. Kita berharap, akan lahir sasana tinju di sekolah,” ujar Pangeran.

Sekadar diketahui, sejumlah nama-nama atlet berprestasi di antaranya, peraih medali di Piala Pangdam Mei 2023 di Medan: Perak, Rudianto Hutasoit 57 kg, Perunggu, Rajes Uly Gultom 51 kg, Naomi Saragih 50 kg, untuk Kategori Putri yakni, Sri Prihartini Gayatri 52 kg.

Suasana acara pembukaan Kejurda Tinju Amatir dan Selekda Pelatda PON 2024 yang digelar di Pujasera Siantar Hotel, Jalan WR Supratman, Selasa (14/11/2023) malam.

BacaDhavin Saragih dan Aldo Azhari, Wakil Indonesia di Tournament Karate Sister City Championship 2022

BacaKejurda Judoka Kungfu Indonesia Sumut, Diikuti 250 Atlet

Peraih medali Piala Bupati Pakpak Barat yakni, Emas, Rudianto Hutasoit 57 kg, Perak, Viode Putra Pratama 52 kg, Richard Manullang 54 kg, Rajes Uly Gultom 48 kg, Michelle Theorea Siregar 54 kg Kategori Putri, Perunggu, Revaldo Hutasoit 48 kg, Naomi Saragih 48 kg Kategori Putri, Tommy Winata Sirait 63 kg.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: